MobilKomersial.com – Dengan jumlah orang yang banyak, klub sepakbola tentu saja membutuhkan kendaraan operasional yang cukup untuk menampung anggota tim dan official. Klub sepakbola Indonesia saat ini sudah memiliki bus operasional tim sendiri.

Klub mana saja sih yang sudah menggunakan bus pribadi untuk operasional para pemain dan official. Berikut beberapa tim sepakbola Indonesia yang memiliki bus pribadi :

1. Persib Bandung

Pada pertengahan tahun 2017 lalu, Persib Bandung menggemparkan dunia sepakbola Indonesia dengan meluncurkan bus mewah. Bus “Pangeran Biru” ini menggunakan sasis Hino RN 285 bermesin diesel berkapasitas 7.684 cc, bus ini mampu menghasilkan tenaga 285 dk serta torsi 892 Nm.

 

2. Persija Jakarta

Tak mau kalah dari rival abadinya yakni Persib Bandung, Persija juga memfasilitasi pemain dengan bus pribadi yang menggunakan sasis Mercedez Benz keluaran tahun 2014 dengan bodi Jetbus 2+ garapan Adi Putro.Bus ini bisa menampung 39 orang. Namun, terupdate bahwa untuk 2019 Persija memiliki bus baru dengan bodi SR-2 XHD Prime buatan Laksana.

Share :

Keren! Bus SHD Karoseri Laksana Ini Didesain Buat 'Nyenyak Tidur', Kaya Apa Sih?

Di dalam kabin, bus yang diketahui punya PO Sinar Jaya ini punya desain sleeper dengan kursi yang bisa buat 'selonjoran'.

Read More
Volvo Kebanjiran Orderan Bus di Abu Dhabi

Departemen Transportasi Abu Dhabi kini telah memesan 168 coach Volvo antarkota premium.

Read More
Ini Nama Perusahaan Otobus Pertama yang Menggunakan Sasis Scania di Indonesia

Scania bersaing dengan Mercedes-Benz, Volvo dan juga Hino.

Read More