Jakarta, MobilKomersial.com - Sebagai upaya menyediakan moda transportasi yang lebih ramah lingkungan, Perum Damri menerima penyerahan secara simbolis stasiun pengisian daya atau charger station bus listrik dari PT Spora Teknika Indonesia.

Serah terima charger station itu dilaksanakan di Kantor Cabang Angkutan Bandara Soekarno-Hatta dalam rangkaian acara perayaan HUT ke-74 Damri.

Direktur Teknik dan Fasilitas Damri, Arifin mengatakan, dengan charger station ini, menjadi sebuah wujud keseriusan perusahaan dalam mengelola bus listrik sebagai moda transportasi ramah lingkungan.

"Di samping itu, fasilitas ini nantinya dapat digunakan masyarakat umum untuk mengisi daya pada kendaraan listrik mereka,” ujarnya dalam keterangan tertulis, Rabu (25/11/2020).

Baca juga : Optimalkan Pelayanan, Damri Buat Fleet Management System Berbasis Digitalizes

Arifin menyebut, melalui penggunaan bus listrik, Damri berinovasi untuk penggunaan alat produksi dengan energi lebih ramah lingkungan, resilien, berkelanjutan, inovatif, modern, dan berbasis teknologi mutakhir untuk mendukung konektivitas transportasi darat.

"Damri juga telah menerima prototipe kendaraan untuk uji coba bus medium bermesin belakang pertama di Indonesia dari PT Asian Auto International (AAI), yang akan dioperasikan untuk mendukung kebutuhan angkutan di Jakarta," imbuh dia.

Direktur Utama Perum Damri, S.N. Milatia Moemin sempat menyatakan bahwa perusahaan sejak 2018 sudah merencanakan ekspansi besar bus listrik.

Menurutnya, Damri memiliki dua skema pengadaan bus listrik, yakni melalui penggantian bus angkutan Bandara Soekarno-Hatta dan masuk ke pengadaan bus dari Transjakarta.

"Pertama, Damri mengganti 400 – 500 unit bus yang ada di Bandara Soekarno Hatta dalam 5 tahun, 70 persen dari armada itu. Kedua, masuk menjadi layanan Transjakarta (TJ)," tukasnya.

Share :

Bicara Harga Bus-bus Double Decker di Indonesia

Dengan penampilan yang jangkung dan interior mewah pada bus double decker, dibutuhkan biaya yang tidak sedikit, bahkan mencapai miliaran rupiah.

Read More
Volvo Luncurkan Bus Tingkat 9700 DD, Siap Beroperasi di Kawasan Eropa

Volvo Buses akan meluncurkan generasi baru bus tingkat Volvo 9700 DD untuk pengoperasian di kawasan Eropa.

Read More
Tanggapan Operator Bus Soal Kenaikan Tarif Tol

Sejumlah ruas tol di wilayah Jawa telah mengalami kenaikan tarif yang berlaku sejak Minggu, 17 Januari 2021.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler