Selain itu, dalam melaksanakan tata kelola perusahaan yang baik atau Good Corporate Governance, Damri mengoptimalkan Sistem Informasi Manajemen Administrasi (SIMA) Damri untuk melakukan pentahapan yang cermat berdasarkan analisis atas situasi dan kondisi perusahaan, serta tingkat kesiapannya.

SIMA DAMRI sendiri tergolong dalam beberapa bagian, terdapat SIMA Teknik, SIMA SDM (Human Resources Information System), SIMA Operasi, SIMA Keuangan, SIMA Umum, dan divisi lainnya.

Pemanfaatan Teknologi Informasi sebagai pendukung pencapaian tujuan dan sasaran organisasi yang diimbangi dengan keefektifan dan efisiensi dalam pengelolaannya. Dengan adanya SIMA Damri, manajemen dapat menerapkan prinsip Good Corporate Governance, seperti transparansi, akuntabilitas, pertanggungjawaban, kemandirian dan kewajaran. 

Baca Juga : Damri Sediakan Armada Gratis Menuju Wisata di Banyuwangi, Lihat Rute dan Jadwalnya

“Dengan pemanfaatan dan penerapan SIMA Damri, manajemen mengedepankan integrasi dan transparansi guna mencegah segala bentuk kecurangan atau whistleblowing. Serta aktivitas di dalamnya seperti menyusun perhitungan data, melakukan sortir data, pengelompokkan data dan penyederhanaan data,” tutur Sandry.

Sandry juga memaparkan, selain sejumlah pengembangan teknologi tersebut, Damri juga telah menjalankan sistem tiket elektronik, yang telah dikembangkan melalui beragam saluran. Damri Apps (untuk pengguna Android)  dan Tiket.damri.co.id untuk memudahkan pengguna untuk mengecek jadwal bus hingga pembelian tiket melalui genggaman telepon pintar. 

“Kedepannya Damri Apps akan segera hadir untuk pengguna iOs, dan tiket Damri dapat dibeli melalui saluran agen perjalanan digital seperti Redbus dan Traveloka,” pungkas Sandry.

Dengan sistem perlindungan pembayaran 100% aman, DAMRI selalu memerhatikan keamanan transaksi dengan menggunakan RapidSSL untuk mengamankan jaringan dan melindungi akses pelanggan dari pihak yang tidak berkepentingan yang dapat dilakukan melalui beragam pilihan metode pembayaran, seperti Pembayaran kartu debit atau kartu kredit, Link Aja, Gopay, OVO, DANA, Virtual Account maupun transfer bank.

 

(Denny)

Share :

Bus Mungil Tanpa Pengemudi Mulai Beroperasi di Sakai Jepang

Bus tersebut diprogram untuk melaju dengan kecepatan 18 kilometer per jam dalam perjalanan pulang pergi sejauh 5 kilometer melalui pusat kota.

Read More
Asyik, Halte Transjakarta Kini Disediakan Wifi Berkecepatan Tinggi

Layanan ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh pelanggan Transjakarta baik yang akan melakukan perjalanan atau pun bagi pelanggan saat transit di 13 koridor utama Transjakarta.

Read More
Karoseri Laksana Perkenalkan Teknologi Bio Smart and Safe Bus

Sebagai salah satu pendukung dalam aktivitas masyarakat, Karoseri Laksana meluncurkan prototipe bus bio smart dengan menggunakan bus PO Sumber Alam

Read More