Jakarta, MobilKomersial.com - Kendaraan pengangkut merupakan salah satu komponen penting yang menjadi modal bagi sejumlah usaha, mulai dari pikap, truk engkel bahkan hingga medium truk. Tentunya jenis kendaraan pengangkut tersebut disesuaikan dengan kebutuhan dari usaha yang dijalankan.

Untuk kendaraan pengangkut pikap sendiri, terdapat beberapa jenis pilihan seperti light duty pikap hingga medium pikap. Untuk jenis medium pikap sendiri, terdapat pilihan seperti Mitsubishi L300 dan KIA Big Up.

Bisa dibilang, pasar medium pikap kembali ramai setelah kembalinya KIA Big Up yang diperkenalkan kembali pada Maret 2020 lalu.

Tentunya, diatas angin Mitsubishi L300 masih mendominasi pasar, dengan angka penjualan lebih dari 600 ribu unit di Indonesia pada 2020 ini, berdasarkan data dari Gaikindo.

Diperlukan perbandingan lebih detail dari medium pikap yang tersedia di pasaran, seperti ukuran bak atau dimensi angkut dari Mitsubishi L300 dan juga KIA Big Up, seperti apa perbandingannya?

Bicara kendaraan niaga pikap, selain ukuran bak tentunya dimensi kendaraan menjadi pertimbangan. Hal tersebut tentunya akan berpengaruh terhadap kebutuhan medan yang akan dilalui pikap yang akan dibeli. 

Share :

Soal Penyegaran Gran Max di Indonesia, Begini Kata Daihatsu

Daihatsu belum lama ini telah menghadirkan penyegaran dari kendaraan komersial ringannya, Gran Max untuk pasar Jepang.

Read More
New Carry Pick Up Sumbang Penjualan Tertinggi Suzuki Selama 2020

Sepanjang 2020, wholesales New Carry Pick Up berkontribusi sebesar 57,6% sementara retail sales-nya berkontribusi 57,9%.

Read More
Keren! Modifikasi Pikap Daihatsu Hijet yang Disulap Jadi Nyentrik

Ada total lima mobil mungil dari Daihatsu yang dibangun untuk proyek modifikasi di Tokyo Auto Salon 2021, diantaranya adalah mobil pikap Daihatsu Hijet.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler