Jakarta, MobilKomersial.com - Komunitas Mobil Honda di Indonesia melakukan kegiatan sosial dengan menyumbangkan fasilitas cuci tangan di 5 halte TransJakarta. 

Acara serah terima fasilitas cuci tangan tersebut dilakukan di Halte Tegalan Matraman Raya (Koridor 5), Jakarta, Senin, 16 November 2020.

Selain di Halte Tegalan Matraman Raya, fasilitas cuci tangan dari Komunitas Honda juga akan dipasang di Halte BPKP Pramuka (Koridor 4), Halte Tendean (Koridor 13), Halte Sunter Kelapa Gading (Koridor 10) dan Halte Cawang Soetoyo (Koridor 10). 

Sesuai dengan protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19, fasilitas cuci tangan yang disumbangkan juga dirancang untuk dioperasikan tanpa sentuhan tangan. 

Baca juga : Masuk Kuartal IV, Penjualan Mobil Honda Naik 12% pada Oktober 2020

Menariknya, fasilitas cuci tangan tersebut dirancang menyerupai dasbor mobil, dengan dilengkapi cermin sebagai kaca depan mobil dan pedal kaki menyerupai gas dan rem pada mobil yang digunakan untuk mengeluarkan air dan sabun.

Plt. Kepala Divisi Sekper dan Humas PT Transportasi Jakarta, Angelina Betris mengatakan, bantuan wastafel ini sejalan dengan kampanye 3M dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dimana salah satunya adalah Mencuci tangan. 

"Kami berharap kolaborasi bersama komunitas Honda ini dapat membuat warga masyarakat terutama Pelanggan Transjakarta membudayakan dari diri sendiri untuk terus melakukan 3M di transportasi publik demi menekan penyebaran Covid19," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Dadi Haryadi selaku perwakilan Komunitas Mobil Honda menerangkan bahwa, dirinya berharap dengan adanya fasilitas cuci tangan ini dapat terus mengingatkan masyarakat, khususnya pengguna transportasi umum.

"Selain itu kami juga ingin memastikan setiap orang dapat bepergian dengan aman dan sehat melalui fasilitas cuci tangan ini," tutur Dadi.

Simak juga : Persiapkan Pertumbuhan Pasar, Honda Dirikan Diler Resmi Kedua di Batam

Sementara, Public Relations & Digital Manager PT Honda Prospect Motor, Yulian Karfili,  mengatakan, aktivitas sosial ini dilakukan dari masyarakat, yaitu konsumen Honda yang tergabung dalam komunitas, untuk masyarakat pengguna fasilitas umum di Jakarta.  

"Karena itu, kami sangat mengapresiasi kontribusi dari komunitas mobil Honda ini dan akan terus mendukung kegiatan sosial serupa agar lebih banyak dilakukan di fasilitas umum lainnya," tukasnya.

Adapun Komunitas Honda yang terlibat di kegiatan sosial ini terdiri dari 17 komunitas yang memiliki anggota yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia. 

Seluruh komunitas yang terlibat di acara ini meliputi Stream Community, Mobility – Mobilio Indonesia Community, JazzFit Club Indonesia, Invernity - Indonesia BRaVer Community, ICC - Indonesia City Club, Hofos – Honda Freed Owners, Hocy – Honda Odyssey Community, HNCI – Honda Nouva Community Indonesia, HJOC - Honda Jazz Owners Community, HJI – Honda Jazz Indonesia, HCEI Honda Civic Estilo Indonesia, HBCI – Honda Brio Community Indonesia, HBC - Honda Brio Community, CCI - CRV Club Indonesia, Braver Indonesia – BeOne, MOI – Mobilio Indonesia, dan Brionesia.

Share :

DOCI Sukses Jelajahi Pulau Sumatra Berkat DFSK Glory 580

Komunitas Touring Club Indonesia (TCI) kembali menjajal kemampuannya menjelajah. Dimulai pada (20/12/2020), TCI memulai perjalanannya ke Pulau Sumatra dan mengakhiri petualangannya pada tanggal (4/1/2021).

Read More
Komunitas Mobil Mercedes-Benz Gelar Baksos Natal di Bekasi

Mercedes-Benz W211 Club Indonesia (MB W211CI) kembali menggelar kegiatan rutin tahunannya, yaitu baksos Hari Raya Natal.

Read More
Setelah Berganti Nama Menjadi PPTI Nusantara, Organisasi Pengemudi Truk Ini Resmi Berbadan Hukum

Di Munas pertama PPTI Nusantara yang diselenggarakan di Tangerang, 18 Oktober 2020 silam, Toto Hadi, Sopir truk asal Lampung terpilih menjadi ketua umum.

Read More