Jakarta, MobilKomersial.com - Moda transportasi kebanggan warga DKI Jakarta, Transjakarta mulai bertranformasi secara digital dengan meluncurkan aplikasi digital TIJE yang baru-baru ini diluncurkan. 

Disebut-sebut, aplikasi ini memiliki sejumlah keunggulan, seperti canggih, simple, praktis dan mengusung konsep tanpa sentuh. Ini tentunya sekaligus bisa mengurangi sentuhan guna meminimalisir penyebaran Covid-19, khususnya selama berada di area Transjakarta.

Salah satu keunggulan yang dimiliki aplikasi ini ialah memberikan banyak kemudahan bagi pelanggan dalam proses pembelian tiket, yang bisa dilakukan di mana saja dan kapan saja hanya dengan fitur QR Code. Bahkan, pelanggan juga bisa berbagi, hingga mentraktir tiket ke orang tersayang menggunakan fitur transfer yang tersedia di dalamnya.

Baca Juga : Jalani Uji Coba 3 Bulan, Bus Listrik Transjakarta Siap Beroperasi Penuh

Selain kemudahan tersebut, Direktur Layanan dan Pengembangan PT Transportasi Jakarta, Achmad Izzul Waro menjelaskan bahwa, saat ini Link Aja memberikan penawaran potongan melalui cash back sebesar 50 persen bagi pelanggan Transjakarta, yang melakukan transaksi pembelian tiket menggunakan Link Aja pada applikasi TIJE.

Penawaran ini tidak memiliki batasan jumlah transaksi minimum bagi pengguna aplikasi TIJE dan sudah dapat digunakan sejak tanggal 1-30 November 2020 bagi 20 ribu pengguna pertama selama periode penawaran berlangsung. Sedangkan cashback yang akan diterima pelanggan Transjakarta yang menggunakan LinkAja sebagai alat pembayaran nantinya akan berupa saldo LinkAja yang akan diberikan kedalam rekening pengguna.

Baca Juga : Asyik! Bakal Ada Bus Baru Mayasari untuk Operasional TransJakarta

“Kami berharap penawaran ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh pelanggan Transjakarta dan mendorong berkurangnya berbagai potensi paparan melalui sentuhan pada saat menggunakan transportasi masal sehingga dapat saling menjaga diri dari paparan virus terutama pada masa pandemi seperti saat ini. “ ujar Izzul.

Kemudahan yang diberikan Link Aja ini juga merupakan bentuk apresiasi kepada masyarakat yang setia menggunakan Transportasi masal sebagai transportasi andalan dalam aktifitas kesehariannya. Kemudian upaya ini diharapkan makin mendorong warga DKI untuk dapat beralih ke transportasi masal. 

Baca Juga : Transjakarta Tambah Tiga Rute Baru, Gratis Selama Dua Minggu

Terlebih, saat ini pemerintah tengah fokus dalam upaya pengintegrasian seluruh moda Transportasi publik baik secara fisik maupun sistem pembayaran. Harapannya, agar bisa memudahkan pelanggan yang ingin berpindah dari satu moda ke moda lainnya.

Dalam operasionalnya, Transjakarta juga terus menghimbau kepada pelanggan untuk tetap di rumah saja apabila tidak ada hal mendesak. Apabila harus meninggalkan rumah karena terpaksa maka terapkan 3M yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak dan selalu jaga kesehatan.

Share :

Bus Mungil Tanpa Pengemudi Mulai Beroperasi di Sakai Jepang

Bus tersebut diprogram untuk melaju dengan kecepatan 18 kilometer per jam dalam perjalanan pulang pergi sejauh 5 kilometer melalui pusat kota.

Read More
Asyik, Halte Transjakarta Kini Disediakan Wifi Berkecepatan Tinggi

Layanan ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh pelanggan Transjakarta baik yang akan melakukan perjalanan atau pun bagi pelanggan saat transit di 13 koridor utama Transjakarta.

Read More
Karoseri Laksana Perkenalkan Teknologi Bio Smart and Safe Bus

Sebagai salah satu pendukung dalam aktivitas masyarakat, Karoseri Laksana meluncurkan prototipe bus bio smart dengan menggunakan bus PO Sumber Alam

Read More
honda

Terkini

Terpopuler