Jakarta, MobilKomersial.com - Salah satu yang menjadi daya tarik saat melihat kendaraan adalah pada tampilan luar atau eksterior kendaraan tersebut. Begitu pula bus, yang menjadikan livery sebagai sesuatu yang dapat menarik penggunanya atau orang lain yang melihat bus tersebut saat melintas.

Pembaruan livery tentunya menjadi penting, apalagi bagi Perusahaan Otobus (PO) yang telah bertahun-tahun melayani perjalanan penggunanya. Tentunya pembaruan livery menjadi penyegaran bagi armada yang beroperasi, juga menyegarkan bagi pengguna setia PO bus tersebut.

Hal tersebut sejalan dengan yang dilakukan PO Maju Lancar, karena baru-baru ini memperkenalkan dua unit bus armadanya yang baru rampung di cat ulang dengan livery terbarunya.

Simak juga : Transjakarta Tambah Tiga Rute Baru, Gratis Selama Dua Minggu

Kedua bus tersebut disebut-sebut menggunakan livery baru yang lebih modern dan kekinian. Meski secara desain berbeda, tapi garis besarnya tetap sama. Yakni memiliki grafis garis dan kotak-kotak yang menggantikan livery model ombak yang sebelumnya jadi andalan Maju Lancar.

Grafis tersebut kini tengah trend diaplikasikan pada bus-bus keluaran terbaru. Seperti pada armada PO Sudiro Tungga Jaya atau bus suites class PO Handoyo.

Meski demikian, warna yang digunakan masih sama dengan armada lain milik Maju Lancar, yakni dominasi putih dengan grafis hijau. Sehingga, meski pun berkesan modern, tapi tetap memiliki ciri yang khas.

Baca juga : Gunakan Layanan Buy The Service, Bus Trans Metro Deli Siap Beroperasi di Medan

Istimewanya lagi, kedua bus tersebut menggunakan sasis dan bodi yang berbeda. Bus bersasis Mercedes-Benz OH 1626 menggunakan bodi Grand Tourismo produksi Karoseri Morodadi Prima. Sedangkan unit lainnya menggunakan sasis Mercedes-Benz OH 1526 dengan dibalut bodi Jetbus 3+ dari Karoseri Adi Putro.

Diketahui kedua bus dengan livery baru tersebut nantinya akan dipergunakan untuk rute perjalanan dari Jakarta menuju ke Jogja, begitu juga sebaliknya. Dan dikabarkan nantinya dipergunakan sebagai armada pemberangkatan pagi dari PO Maju Lancar. 

 

(Denny)

Share :

Bus Mungil Tanpa Pengemudi Mulai Beroperasi di Sakai Jepang

Bus tersebut diprogram untuk melaju dengan kecepatan 18 kilometer per jam dalam perjalanan pulang pergi sejauh 5 kilometer melalui pusat kota.

Read More
Asyik, Halte Transjakarta Kini Disediakan Wifi Berkecepatan Tinggi

Layanan ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh pelanggan Transjakarta baik yang akan melakukan perjalanan atau pun bagi pelanggan saat transit di 13 koridor utama Transjakarta.

Read More
Karoseri Laksana Perkenalkan Teknologi Bio Smart and Safe Bus

Sebagai salah satu pendukung dalam aktivitas masyarakat, Karoseri Laksana meluncurkan prototipe bus bio smart dengan menggunakan bus PO Sumber Alam

Read More
honda

Terkini

Terpopuler