Jakarta, MobilKomersial.com - PT Kreta Indo Artha (KIA), anak perusahaan dibawah naungan Indomobil Group, resmi meluncurkan secara Virtual KIA Sonet untuk pasar Tanah Air, Rabu (11/11/2020).

Presiden Direktur KIA, Andrew Nasuri mengatakan bahwa, pihaknya merasa sangat gembira dengan peluncuran mobil terbarunya, KIA Sonet, sebuah Compact SUV terbaru yang memiliki berbagai keunggulan.  

“Kehadiran KIA Sonet ini juga sekaligus menunjukkan Komitmen Indomobil group untuk Merek KIA di Indonesia,” ujar Andrew saat peluncuran.

KIA Sonet sebelumnya telah diluncurkan kepada dunia secara virtual di India pada bulan agustus 2020 lalu, dan Indonesia adalah negara pertama yang menggunakan mesin baru, yakni 1.5L Gamma II Smartstream Engine.

Baca juga : Tiga Model KIA Big-Up Melantai di GIICOMVEC 2020

Mobil ini telah membuka kelas baru di Indonesia sebagai compact SUV 5 seater, dan memiliki posisi dibawah KIA Seltos yang telah lebih dahulu meluncur awal tahun ini.  

Mobil ini memiliki panjang keseluruhan 4120mm dan jarak sumbu roda 2500mm. KIA Sonet dilengkapi dengan mesin 4-cylinder 1493cc, yang memiliki tenaga 113 dk dan torsi 144 Nm yang disandingkan dengan transmisi manual 6 percepatan atau transmisi IVT (Intelligent Variable Transmission) dengan 8 virtual gear.  

Berbagai fitur keselamatan yang mumpuni juga dimiliki mobil ini, mulai dari 6 airbag, VSC yang mencakup ABD, EBD, Hill Assist Control dan rear camera dengan dynamic guide. KIA Sonet memiliki ukuran yang ideal untuk di perkotaan, dan juga untuk menjalajah berbagai jalan dengan fitur Drive Mode dan pilihan Traction yang dimilikinya.

Share :

Honda e Raih Penghargaan German Car of the Year 2021

Selain dinobatkan menjadi German Car of the Year 2021, Honda e juga memenangkan kategori 'New Energy'

Read More
Suzuki New Ignis Raih Penghargaan sebagai Mobil Pilihan Anak Muda

Suzuki New Ignis meraih penghargaan Marketeers Youth Choice Brands of the Year 2020 dalam ajang Marketeers XFest 2020.

Read More
Outlander PHEV Jadi Penyuplai Listrik di Area Terdampak Erupsi Gunung Merapi

Mobil listrik Mitsubishi Outlander PHEV kembali menyokong kegiatan kemanusiaan tim Palang Merah Indonesia (PMI), yang kali ini di area terdampak erupsi Gunung Merapi di Jawa Tengah.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler