Jakarta, MobilKomersial.com - Setelah Ford Motor Company dan Fiat Chrysler Automobiles, General Motors (GM) sekarang hampir mencapai kesepakatan tentatif dengan serikat Unifor Kanada dalam Perundingan Kontrak 2020.

Berita besarnya adalah GM berencana untuk membangun truk pickup di Ontario sekali lagi dan melakukan investasi tambahan di Pabrik Propulsi St. Catharines dan Pusat Distribusi Suku Cadang Woodstock.

Dilansir Carscoops, Kamis (5/11/2020), pengumuman tersebut dibuat sebelumnya hari ini oleh presiden GM Kanada dan direktur pelaksana Scott Bell. 

"Sesuai dengan ratifikasi perjanjian 2020 kami dengan Unifor, General Motors berencana untuk membawa produksi pikap kembali ke Pabrik Perakitan Oshawa sambil melakukan investasi tambahan di St. Catharines Propulsion. Plant and Woodstock Parts Distribution Center," kata Bell.

Baca juga : GM Indonesia Jamin Kebutuhan Pemilik Mobil Chevrolet

Di Oshawa, pembuat mobil berencana untuk berinvestasi antara CA $ 1 miliar (US $ 766,5 juta) dan CA $ 1,3 miliar ($ 996,4 juta), sehingga diharapkan dapat mempekerjakan 1.400 hingga 1.700 pekerja per jam. 

Selain itu, ia berjanji untuk menginvestasikan CA $ 109 juta (US $ 83,5) juta) di pabrik St. Catharines untuk mendukung produksi mesin dan transmisi tambahan dan CA $ 0,5 juta (US $ 0,38 juta) dalam operasi di Pusat Distribusi Suku Cadang Woodstock.

GM mengatakan bahwa konstruksi akan segera dimulai di Oshawa Assembly dan akan mencakup bengkel baru dan modul perakitan fleksibel. 

Simak juga : Beli Suzuki New Carry Berhadiah Motor, Cek Promo Lainnya

Peningkatan ini akan membantu mendukung respons yang cepat terhadap permintaan pelanggan yang kuat untuk keluarga baru truk pickup GM. Produsen mobil AS itu bertujuan untuk memulai produksi pickup di Ontario pada Januari 2022. 

"Pickup adalah segmen pasar terbesar dan terpenting GM di Kanada dan di seluruh benua. Mereka juga membantu GM mendanai transisi kita ke masa depan listrik, otonom, dan sangat terhubung yang kita lihat di masa depan," tambah bos GM Kanada.

GM akan melanjutkan diskusi dengan pemerintah Ontario dan federal dan mengatakan berharap untuk bekerja sama dengan Unifor dalam proyek-proyek ini setelah ratifikasi perjanjian tentatif 2020 mereka.

Share :

Perluas Cakupan Pasar Kendaraan Komersial, MAN eTGE Punya Body Kotak

MAN, kembali menghadirkan inovasi pada MAN eTGE

Read More
Naik 25,5% pada Semester 1 Tahun 2021, Gran Max Topang Penjualan Ritel Daihatsu

Secara total hingga Semester 1, penjualan ritel Daihatsu didukung oleh 3 top kontributor utama, seperti Gran Max Pick Up.

Read More
Biaya Servis DFSK Super Cab Terjangkau, Cuma Rp 3 Ribuan Per Hari

Biaya service berkala yang terjangkau ini bisa didapatkan di 100 jaringan resmi DFSK yang tersebar di seluruh Indonesia.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler