Jakarta, MobilKomersial.com - PT Piaggio Indonesia meluncurkan Vespa GTV Sei Giorni II Edition, skuter matik yang pernah berjasa menjuarai kompetisi sepeda motor off-road tersulit dan bergengsi, Sei Giorni Internazionale yang diadakan di Varese, Italia pada 1951. 

Sedikit cerita ke belakang, saat itu sebanyak 10 Vespa diciptakan khusus untuk tim Piaggio Squadra Corse dalam partisipasinya di kompetisi tersebut dimana itu merupakan sebuah momen pembuktian untuk manusia dan mesin. 

Selama kompetisi enam hari tersebut, terjemahan harfiah Sei Giorni, kesepuluh Vespa yang sempat tidak dianggap karena harus bersaing dengan motor off-road sungguhan, nyyatanya tidak kurang dari sembilan medali emas individu diraih oleh tim ini. 

Presiden Direktur PT Piaggio Indonesia, Marco Noto La Diega mengatakan, nilai timeless classic Vespa yang penuh kejayaan dari Vespa Sei Giorni yang legendaris berevolusi dalam pembaruan rancangan gaya dan aspek teknisnya namun tetap unik dan istimewa dalam Vespa GTV “Sei Giorni” II Edition terbaru. 

"Kami ingin setiap orang menikmati kembali kehebatan kemenangan itu dan menggagas pengalaman berkendara yang epik bagaikan para legenda di Sei Giorni di Italia," Marco saat peluncuran secara virtual, Selasa, 10 November 2020.

Baca juga : Bergaya Sekaligus Amal, Vespa Primavera (RED) Dirilis Terbatas

Desain

Karakter kuat dari Sei Giorni II Edition adalah low headlight yang menduduki mudguard depan, setang yang menyerupai Vespa di masa itu dengan selongsong besi terbuka yang begitu sederhana namun sangat klasik.

Terdapat juga klaster instrumen bulat yang elegan ditempati speedometer analog berwarna latar putih dan fairing atas berpoles perunggu menjadi elemen istimewa yang menyelubungi instrumen.

Warna baru Grey Titanio dilengkapi dengan detail merah pada logo Sei Giorni, decal pada pelek hitam, dan shockbreakernya menghadirkan kepribadian berani pada Vespa Sei Giorni yang sporty dan penuh nuansa petualangan.

Share :

Honda e Raih Penghargaan German Car of the Year 2021

Selain dinobatkan menjadi German Car of the Year 2021, Honda e juga memenangkan kategori 'New Energy'

Read More
Suzuki New Ignis Raih Penghargaan sebagai Mobil Pilihan Anak Muda

Suzuki New Ignis meraih penghargaan Marketeers Youth Choice Brands of the Year 2020 dalam ajang Marketeers XFest 2020.

Read More
Outlander PHEV Jadi Penyuplai Listrik di Area Terdampak Erupsi Gunung Merapi

Mobil listrik Mitsubishi Outlander PHEV kembali menyokong kegiatan kemanusiaan tim Palang Merah Indonesia (PMI), yang kali ini di area terdampak erupsi Gunung Merapi di Jawa Tengah.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler