Jakarta, MobilKomersial.com - Di hari tanpa kendaraan bermotor di kawasan Jalan Jenderal Sudirman hingga MH Thamrin itu, komunitas mobil sejuta umat lansiran Toyota dan Daihatsu, AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) mengampanyekan pengurangan pemakaian kantong plastik kepada masyarakat yang beraktivitas di arena CFD Jakarta. 

Dalam kegiatan yang mengangkat tema 'Fantast15' ini sekaligus merayakan hari jadi AXIC yang ke-15. Tema ini untuk menggambarkan perjalanan dan kontribusi AXIC selama 15 tahun di industri dan komunitas otomotif nasional. 

 

Taufik Hidayat, Ketua Umum AXIC saat ditemui di lokasi acara mengatakan, di usianya yang ke-15 tahun ini komunitasnya selalu konsisten untuk para anggota dan masyarakat luas Indonesia. Untuk itu,  mereka kampanye pengurangan pemakaian kantong plastik merupakan bentuk kepedulian AXIC terhadap lingkungan.

"Sampah plastik di kota-kota besar terutama di Jakarta sangat mengkhawatirkan kondisinya. Paling tidak dengan kampanye ini, kami bisa menjadi contoh kepada masyarakat agar  bisa mulai melakukan pengurangan pemakaian kantong kresek tersebut," ucap Opay panggilan akrab Taufik di sela acara di pelataran parkir pusat perbelanjaan Sarinah Thamrin, Minggu (7/4/2019).

Baca juga : Keren, AXIC Rayakan HUT Fantast15 dengan Kampanye Kurangi Sampah Plastik di CFD Jakarta

Sebagai gantinya, lanjut dia, AXIC memberikan 500 tas yang ramah lingkungan di sekitar jalan Sarinah-Bundaran HI.

"Selain itu, kampanye ini tidak hanya dilakukan di Korwil pusat saja. Kami juga akan lakukan program anti kantong plastik di seluruh Korwil dn Cabang AXIC yang berada di seluruh Indonesia," tambahnya.

 

Share :

Truck Mania Community, Komunitas Pecinta Truk yang Eksis di Facebook

Nama Grup ini mengalami perubahan pada 5 Januari 2017

Read More
Willys Owner Indonesia Jelajah Cilegon Sambil Bakti Sosial

Komunitas pecinta jeep lansiran perang dunia ke dua yang tergabung dalam komunitas Willys Owners Indonesia (WOI), melaksanakan kegiatan

Read More
Ferrari Owners Club Indonesia Resmi Deklarasikan Chapter Batam

Ferrari Owners Club Indonesia (FOCI) mendeklarasikan Chapter Batam sebagai komunitas Kuda Jingkrak ketiga di Indonesia setelah kota Jakarta & Surabaya. FOCI Chapter Batam hadir dengan beranggotakan 10 orang.

Read More