Jakarta, MobilKomersial.com - Ada kabar gembira dari Pemerintah Indonesia bagi umat Muslim di Indonesia, yang berencana akan melaksanakan ibadah Umroh, yaitu bahwa Pemerintah Arab Saudi telah membuka kembali kesempatan ibadah Umroh sejak 1 November 2020 lalu.

Damri memanfaatkan peluang ini dan telah melakukan persiapan untuk layanan Haji dan Umroh dengan berbagai inovasi menarik, untuk menyambut kabar baik tersebut dengan mengutamakan 4K yaitu Keselamatan, Keamanan, Kenyamanan dan Kesehatan Penumpang & Pramudi, yang dituangkan dalam Standar Operasional Prosedur (SOP).

Damri sendiri telah memperketat pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19 dilapangan, dengan memastikan  pengaturan jaga jarak penumpang di dalam bus (physical distancing), kemudian batas maksimal jumlah penumpang hanya 50%, wajib menggunakan masker bagi penumpang dan pramudi, mengukur suhu tubuh maksimum 37,3 derajat celcius, mencuci tangan sebelum masuk bus dan menyediakan hand sanitier di dalam bus. 

Selain itu, Damri juga memastikan pengemudi dan pegawainya bebas Covid-19 dengan dilakukannya rapid test setiap 2 minggu sekali, serta melakukan penyemprotan desinfektan untuk sterilisasi terhadap seluruh bus sebelum dan sesudah beroperasi.

Berbekal pengalamanan melayani jamaah Haji dan Umroh selama bertahun-tahun secara professional, kali ini Damri hadir dengan kualitas prima, dengan menggandeng dan berkolaborasi bersama para agen perjalanan ibadah Haji dan Umroh, untuk mensukseskan program pemerintah kepada masyarakat Muslim Indonesia.

Dengan adanya layanan ini, diharapkan jamaah yang berangkat ke Tanah Suci tetap  dalam keadaan sehat, dan dapat melaksanakan ibadah Haji dan Umroh dengan lancar.

 

(Denny)

Share :

Bus Mungil Tanpa Pengemudi Mulai Beroperasi di Sakai Jepang

Bus tersebut diprogram untuk melaju dengan kecepatan 18 kilometer per jam dalam perjalanan pulang pergi sejauh 5 kilometer melalui pusat kota.

Read More
Asyik, Halte Transjakarta Kini Disediakan Wifi Berkecepatan Tinggi

Layanan ini dapat dimanfaatkan oleh seluruh pelanggan Transjakarta baik yang akan melakukan perjalanan atau pun bagi pelanggan saat transit di 13 koridor utama Transjakarta.

Read More
Karoseri Laksana Perkenalkan Teknologi Bio Smart and Safe Bus

Sebagai salah satu pendukung dalam aktivitas masyarakat, Karoseri Laksana meluncurkan prototipe bus bio smart dengan menggunakan bus PO Sumber Alam

Read More

Terkini

honda

Terpopuler

honda