Stuttgart, Mobilkomersial.com - Selama masa pandemi Covid-19 yang menerjang seluruh dunia, membuat kinerja penjualan para perusahaan otomotif mengalami penurunan, tak terkecuali divisi truk dan bus Daimler AG termasuk anak perusahaannya, Mercedes-Benz.

Pabrikan otomoitf asal jerman ini sepanjang kuartal tiga atau periode Juli 2020 sampai September 2020, merosot hingga 26%, menjadi 99.300 unit dimana penjualan didominasi oleh kendaraan jenis truk.

Dilansir dari laman resmi Daimler AG dan Diesel Progress pada Senin (2/11/2020), penjualan truk Mercedes-Benz telah terjual sebanyak 94.100 unit di kuartal ketiga tahun 2020 ini. 

Baca juga : Mercedes-Benz Pasok Bus Gandeng eCitaro G ke Perusahaan Transportasi di Swiss

Jumlah ini melorot 25% dibanding penjualan di kuartal yang sama tahun 2019. "Kondisi ini terjadi karena dampak pandemi Covid-19 di seluruh dunia. Di Amerika Utara, penjualan truk kami turun 22% menjadi 41.800 unit," begitu pernyataan tertulisnya.

Sebelumnya, di kuartal kedua atau dari April hingga Juni, total penjualan grup Daimler AG – termasuk di dalamnya truk Fuso dan sejumlah merek di bawah payung grup ini juga turut merosot.

Total penjualan yang dibukukan sebanyak 541.800 unit, dimana jumlah ini ambles 34% dibanding penjualan selama periode sama tahun 2019, yang sebanyak 821.700 unit. 

Share :

Perhitungan Konsumsi BBM Truk dari Jakarta ke Surabaya

Total bahan bakar tersebut dihitung jika average konsumsi bahan bakar 1 liter mampu mencapai jarak 12,8 kilometer.

Read More
Perjalanan 50 Tahun KTB Fuso di Indonesia, Mulai dari Truk Kepala Kuning hingga eCanter

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), sebagai distributor resmi truk Fuso di Indonesia, sukses mencatat namanya di sejarah Indonesia, sebagai penjual truk terbanyak hingga usianya memasuki 50 tahun kini

Read More
Volvo Trucks Akan Luncurkan Rangkaian Truk Listrik di Eropa pada 2021

Rangkaian truk tersebut rencananya akan digunakan untuk transportasi regional dan operasi konstruksi perkotaan di Eropa.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler