Jakarta, MobilKomersial.com - Penjualan ke konsumen (ritel) truk Toyota Dyna sejak Januari hingga September 2020 mencapai 319 unit. 

Jumlah tersebut melorot jauh dibanding penjualan ritel pada periode sama tahun 2019 yang masih sebanyak 692 unit.

Melansir data dari Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), total penjualan ritel truk Toyota Dyna hingga September 2020, terdiri dari 80 unit varian beroda empat dan 239 unit varian beroda enam dengan semua varian berbobot 2 ton.

Total jumlah penjualan ritel varian empat roda dibukukannya pada Januari sebanyak 15 unit, Februari 20 unit, Maret 9 unit, April 6 unit, dan Mei sebanyak 8 unit. 

Baca juga : Toyota Hadirkan Halobeng, Layanan Konsultasi Virtual Gratis Terkait Servis Kendaraan

Kemudian pada bulan Juni sebanyak 4 unit, Juli 9 unit, Agustus 5 unit, dan di sepanjang September sebanyak 4 unit.

Sementara, penjualan ritel varian enam roda yang sebanyak 239 unit berasal dari penjualan selama Januari 47 unit, Februari 39 unit, Maret 29 unit, April 39 unit, dan Mei 8 unit. 

Selain itu berasal dari penjualan di bulan Juni yang sebanyak 25 unit, Juli 13 unit, Agustus 14 unit, dan September 25 unit.

Sedangkan total penjualan atau distribusi ke diler (wholesalaes) di periode Januari – September tahun ini tercatat sebanyak 284 unit.

Simak juga : Simulasi Kredit Toyota New Innova dan New Fortuner, Cicilan Mulai Rp 6 Jutaan

Itu terdiri dari varian empat roda 80 unit, dan varian enam roda 204 unit. Angka ini juga turun dibanding wholesales selama tiga kuartal tahun 2019 yang sebanyak 623 unit.

Adapun secara keseluruhan enjualan ritel truk seluruh merek baik kategori maupun jenis secara kumulatif pada sembilan bulan pertama tahun ini anjlok 49% dibanding kurun waktu yang sama di tahun 2019 lalu. 

Di triwulan ketiga tahun ini, penjualan ritel hanya sebanyak 33.142 unit, sedangkan tahun lalu mencapai 65.466 unit.

Share :

Perhitungan Konsumsi BBM Truk dari Jakarta ke Surabaya

Total bahan bakar tersebut dihitung jika average konsumsi bahan bakar 1 liter mampu mencapai jarak 12,8 kilometer.

Read More
Perjalanan 50 Tahun KTB Fuso di Indonesia, Mulai dari Truk Kepala Kuning hingga eCanter

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), sebagai distributor resmi truk Fuso di Indonesia, sukses mencatat namanya di sejarah Indonesia, sebagai penjual truk terbanyak hingga usianya memasuki 50 tahun kini

Read More
Volvo Trucks Akan Luncurkan Rangkaian Truk Listrik di Eropa pada 2021

Rangkaian truk tersebut rencananya akan digunakan untuk transportasi regional dan operasi konstruksi perkotaan di Eropa.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler