Jakarta, MobilKomersial.com - Pabrikan kendaraan asal Jepang, Isuzu Motors akan membeli salah satu perusahaan Grup Volvo yakni UD Trucks dengan nilai sebesar 2,29 miliar dolar atau sekitar 243 miliar yen.

Hal ini merupakan bagian dari kerjasama antara Isuzu dan Volvo yang telah meneken perjanjian aliansi strategis untuk pengembangan dan produksi kendaraan komersial sesuai dengan nota kesepahaman yang ditandatangani pada Desember 2019, sementara klausul akhir akan menyusul dan diharapkan sudah selesai di semester pertama 2021. 

Dilansir laman resmi perusahaan dan Trucknews, Jumat (30/10/2020), aliansi ini bertujuan untuk mengembangkan bisnis truk berat (heavy duty trucks) UD Trucks dan Isuzu Motors di Jepang maupun di seluruh pasar internasional.

Kedua pihak akan mendirikan kantor bersama dan fasilitas lainnya di Jepang dan Swedia dengan pengawasan dewan yang terdiri dari presiden Isuzu Motors, CEO Volvo Group, dan eksekutif penting lainnya dari kedua pabrikan.

"Saya memiliki ekspektasi tinggi pada aliansi strategis ini, yang akan membuat Volvo dan Isuzu Motors semakin kompetitif di pasar dan segmen masing-masing," ucap President & Chief Executive Officer Volvo Group, Martin Lundstedt.

Baca juga : Kenalkan Mesin Sistem Commonrail, Isuzu Gelar Webinar Bersama Siswa dan Guru SMK

President & Representative Director Isuzu Motors, Masanori Katayama, mengatakan situasi Covid-19 telah membuat aliansi semakin berharga. Selain itu, aliansi ini telah membangun hubungan yang kokoh dan saling percaya antara Isuzu dan Volvo Group.

"Kemitraan jangka panjang ini akan menjangkau seluruh produk, teknologi, dan wilayah. Bahkan secara aktif berkontribusi pada peningkatan layanan dan memperkuat kepuasan pelanggan, dan mendukung industri logistik," terang dia.

Secara umum perjanjian yang diteken kedua belah pihak bertujuan membentuk kemitraan teknologi untuk memanfaatkan keahlian masing-masing untuk menciptakan volume yang lebih besar dalam mendukung investasi eknologi kelas dunia dalam jangka panjang, minimal 20 tahun.

Share :

Perhitungan Konsumsi BBM Truk dari Jakarta ke Surabaya

Total bahan bakar tersebut dihitung jika average konsumsi bahan bakar 1 liter mampu mencapai jarak 12,8 kilometer.

Read More
Perjalanan 50 Tahun KTB Fuso di Indonesia, Mulai dari Truk Kepala Kuning hingga eCanter

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), sebagai distributor resmi truk Fuso di Indonesia, sukses mencatat namanya di sejarah Indonesia, sebagai penjual truk terbanyak hingga usianya memasuki 50 tahun kini

Read More
Volvo Trucks Akan Luncurkan Rangkaian Truk Listrik di Eropa pada 2021

Rangkaian truk tersebut rencananya akan digunakan untuk transportasi regional dan operasi konstruksi perkotaan di Eropa.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler