Jakarta, MobilKomersial.com - Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah mempersiapkan sejumlah rekayasa lalin sistem contra flow hingga one way di ruas tol untuk mengantisipasi kemacetan saat libur panjang.

“Skenarionya sudah disiapkan baik contra flow maupun one way tapi rekayasa tersebut dilakukan stiutasional kalau betul-betul diperlukan,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Samobod Purnomo Yogo, Selasa (27/10/2020) kemarin.

Rekayasa lalin ini akan diberlakukan di Km 47 hingga Km 65. Sambodo menyebut ini untuk menghindari kepadatan saat pertemuan jalur dengan tol elevated.

“Rencana nanti diujung di Km 47-65, ketika pertemuan antara tol elevated sama dari bawah dan dari atas,” jelasnya.

Baca juga : Amankan Lalin Selama Libur Panjang, Ditlantas Polda Metro Siagakan 749 Personel

Dirlantas pun menyebut mulai ada peningkatan arus lalu lintas sejak Selasa sore. Dia pun menyebut pihaknya juga bisa menutup rest area di sepanjang tol secara situasional.

“Buka tutup, kalau kosong buka, kalau padat ganggun lalin kita tutup,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi melakukan pengecekan Exit Tol Brebes dalam agenda pemantauan arus libur panjang, Selasa (27/10/2020) kemarin. Pengecekan dilakukan sebagai antisipasi dengan memberlakukan Operasi Zebra Candi yang terhitung mulai tanggal 26 Oktober hingga 6 November 2020.

Dalam Pengecekan, Kapolda tampak didampingi Pamatwil Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Pol Kus Hariyanto, Kabag OPS Korlantas Polri Kombes Pol Rudi Antariksawan, Kasubdit STNK Korlantas Polri Kombes Pol Bakharuddin dan PJU Polda Jawa Tengah.

“Operasi Candi Zebra ini dengan harapan arus mudik dari Jakarta dapat terurai sampai di rumah masing-masing,“ kata Kapolda.

Share :

Transjakarta Dinobatkan Sebagai BUMD Terbaik Versi Majalah Warta Ekonomi

PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) dinobatkan sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) terbaik 2021 versi majalah Warta Ekonomi. Di

Read More
Jasa Marga Luncurkan Travoy 3.0, Bisa Hitung Total Tarif Tol dan Cek Kepadatan Lalu Lintas

Dalam rangka HUT Ke-43 yang jatuh pada 1 Maret 2021 lalu, PT Jasa Marga (Persero) Tbk meluncurkan aplikasi Travoy (Travel With Comfort and Joy) 3.0.

Read More
Selain Dapat Insentif PPnBM 0%, Beli Duo Xpander Banyak Bonusnya, Simak Promo Lengkapnya

MMKSI menyiapkan berbagai penawaran dan program penjualan seperti pilihan program pembiayaan, gratis biaya jasa dan asuransi hingga keuntungan dari kebijakan insentif PPnBM 0 persen.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler