Jakarta, MobilKomersial.com - Saat ini, Honda Odyssey telah memasuki usia 25 tahun sejak diproduksi pada 1994 di Jepang.

Hingga saat ini, Honda odyssey telah memiliki 5 generasi dengan dimana pertama kali diperkenalkan dengan desain kursi tiga baris serta berpenggerak Four Wheel Drive (4WD). 

Sedangkan di tahun 1997, mobil ini mulai mengadopsi mesin 3.0L V6 J30A dan menyematkan fitur Sunroof khusus untuk  tipe L dan Aero. Di Eropa, generasi pertama Honda Odyssey dikenal dengan nama Honda Shuttle.

Pada akhir tahun 1999, Mobil Minivan buatan Honda generasi kedua hadir dengan dimensi  Bumper, dan Front Grille yang lebih besar serta memiliki aksen Chrome. 

Baca juga : All New Honda City Generasi Ke-5 Meluncur di Filipina

Mobil ini diproduksi untuk pasar Jepang dan Australia, serta didesain menggunakan setir di sisi kiri kendaraan khusus untuk pasar Cina. 

Model ini menggunakan mesin 2.3L pada model RA6 (2WD) dan RA7 (4WD) dan mesin berkapasitas 3L digunakan pada model RA8 (2WD) dan RA9 (4WD) berjenis Prestige dan Absolute. 

Berselang setahun, pada 2000, Honda Odyssey menjadi mobil Honda pertama yang menggunakan transmisi otomatis lima percepatan dengan mesin 3L.

Generasi ketiga Honda Odyssey mulai dipasarkan di Jepang pada Oktober 2003, dan menyusul ke Australia dan beberapa negara lainnya pada awal 2004. 

Secara keseluruhan, Honda Odyssey tetap mempertahankan model lima pintu dengan desain yang lebih ramping, ground clearance lebih rendah, dan lebih terlihat sebagai mobil dibandingkan minivan. Khusus di Jepang, Honda Odyssey juga telah dibekali fitur Cruise Control.

Share :

Dua Varian Mercedes-Benz C-Class Final Edition Meluncur, Harga Mulai Rp 900 Jutaan

PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) resmi meluncurkan secara virtual Mercedes-Benz C 300 AMG Final Edition dan Mercedes-Benz C 200 AMG Final Edition.

Read More
DFSK Resmi Luncurkan Gelora Mini Bus, Harga Enggak Sampai Rp 200 Juta

Sebagai model minibus, mobil ini memiliki kapasitas maksimal 11 orang penumpang, dengan konfigurasi jok yang fleksibel.

Read More
Mode Daya Rendah Pada Hyundai Ioniq Electric

produsen mobil asal Korea Selatan ini menghadirkan Hyundai Ioniq Electric yang dapat menghemat daya ketika batrai rendah.

Read More