Jakarta, MobilKomersial.com - Seperti halnya sedia payung sebelum hujan, pengendara mobil juga perlu mempersiapkan "payung" ketika menghadapi musim penghujan seperti saat ini.

"Payung" yang dimaksud di sini adalah pelindung agar tetap mobil bisa terus berfungsi untuk mendukung Anda bekerja ataupun beraktivitas di tengah musim penghujan. 

Donni Gandamana, Direktur PT Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance) mengungkapkan, ada tiga "payung" yang perlu disiapkan pengendara sebelum berkendara mobil di musim penghujan.

"Pertama, pengendara harus memperhatikan kondisi kendaraan sebelum berkendara. Donni menjelaskan, pengendara harus memastikan kondisi kendaraan mulai dari kondisi ban, lampu hingga wiper," tutur Donni, Selasa (27/10/2020).

Baca juga : Ini Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Mobil Bekas, agar Keuangan Tetap Sehat

Selanjutnya, lanjut Donni, pengendara juga harus memperhatikan kondisi tubuh, karena saat musim hujan, imun tubuh bisa saja terganggu.

"Pengendara harus berada dalam keadaan yang sehat dan bugar karena berkendara dalam kondisi hujan membutuhkan konsentrasi dan kehati-hatian yang lebih tinggi dibanding kondisi normal," sambungnya.

Selain itu, kata Donnie, yang tak kalah penting untuk dipersiapkan oleh pengendara adalah perlindungan asuransi. 

Pasalnya, meski sudah memperhatikan kondisi kendaraan dan menjaga kondisi tubuh, risiko bisa datang kapan saja. 

"Apalagi di tengah musim hujan, banyak risiko yang dapat terjadi kepada kendaraan maupun pengendara, sehingga sangat penting memiliki perlindungan asuransi," imbuhnya.

Share :

Tips Aman Berkendara Jarak Jauh

Pengguna jalan dianjurkan untuk mengecek rute perjalanan terlebih dahulu sebelum memulai perjalanan.

Read More
Mau Melepas Stiker di Kendaraan? Begini Caranya Agar Tidak Berbekas

Beberapa stiker ada yang meninggalkan residu dari perekatnya saat dilepas yang tentu akan membuat tampilan kendaraan menjadi jelek dan kotor, bahkan bisa membuat cat rusak.

Read More
Masuk Musim Penghujan, Begini Cara Mudah Merawat Rem Cakram Kendaraan

Untuk membersihkan dan menghilangkan bunyi berdecit tersebut bisa dilakukan dengan cara membeli brake cleaner atau cairan pembersih rem yang tersedia di toko part kendaraan.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler