Jakarta, MobilKomersial.com - Libur panjang akhir pekan nanti bertepatan dengan cuti bersama Hari Raya Maulid Nabi Muhammad SAW, tentunya akan dimanfaatkan masyarakat sebagai momen untuk berlibur. Sebagai bentuk antisipasi berbagai kemungkinan yang dapat terjadi, Ditlantas Polda Metro Jaya menyiagakan ratusan personel untuk mengamankan arus lalu lintas masyarakat saat libur tersebut.

“Untuk pengamanan yang libur panjang nanti, kami akan menerjunkan 749 personel,” kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo.

Sambodo mengatakan, sebanyak 749 personel tersebut nantinya akan berasal dari jajaran Ditlantas Polda Metro Jaya, serta gabungan dari Satlantas yang ada di polres.

Baca juga : Jelang Libur Panjang Maulid Nabi, Jasa Marga Imbau Hindari Lalin Puncak

Terkait pengamanan libur panjang yang akan bertepatan dengan dimulainya Operasi Zebra 2020, Sambodo mengaku pihaknya telah siap untuk melakukan pengamanan terhadap dua kegiatan tersebut.

Dia juga memastikan, sebaran personel yang diturunkan akan siap mengawal, baik yang bertugas mengamankan arus lalu lintas libur panjang, maupun petugas yang bertugas menindak masyarakat yang melanggar aturan lalu lintas.

“Operasi Zebra kita nggak ada razia, kita sifatnya hunting di mana titik-titik yang menjadi kerawanan pelanggaran di situ yang kita laksanakan. Lalu titiknya berbeda (pengamanan libur panjang dan penindakan Operasi Zebra). Titik-titik yang sering lawan arus, itu yang kita laksanakan (penindakan) karena itu kan berbeda dengan jalur libur. Jadi tetap ada yang bertugas pengamanan sama Operasi Zebra,” pungkas Dirlantas.

 

(Denny)

Share :

Selama 8 Tahun, Produksi LCGC Daihatsu Tembus 1,1 Juta Unit

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mengumumkan telah mencapai produksi kendaraan sebanyak1,1 juta unit.

Read More
Tilang Elektronik Diberlakukan, Aptrindo: Ini Cara Menghindarkan Kolusi

Asosiasi Pengusaha Truk Indonesia (Aptrindo) merespon positif kebijakan tilang elektronik di DKI Jakarta. Kebijakan tilang ini dinilai lebih efektif dibandingkan tilang manual.

Read More
Seksi 1 dan 5 Jalan Tol Balikpapan-Samarinda Ditargetkan Beroperasi Pada Pertengahan 2021

PT Jasamarga Balikpapan-Samarinda (JBS) menargetkan pengoperasian dua seksi terakhir Jalan Tol Balikpapan-Samarinda dalam waktu dekat

Read More