Jakarta, MobilKomersial.com - Satlantas Polres Cilegon bakal memberlakukan sistem one way secara situasional dari Jalan Lingkar Selatan (JLS) menuju kawasan wisata Anyer pada libur panjang akhir Oktober.

“Anstisipasi untuk mengurai kepadatan kita berlakukan sistem one way, kita lihat situasi kondisi, kalau misalnya antrean masuk sudah sampai Chandra Asri kita laksanakan one way pendek, kalau masuk sampai JLS kita laksanakan one way panjang,” kata Kasat Lantas Polres Cilegon, AKP Ali Rahman, Jumat (23/10/2020) kemarin dilansir dari laman NTMC.

Polisi belum memprediksi kapan puncak keramaian di Anyer. Pihaknya masih mengumpulkan data okupansi hotel dan penginapan yang ada di Anyer. Jika data sudah terkumpul, polisi segera menyusun langkah antisipasi kemacetan.

“Prediksi kepadatan di Anyer masih kita pantau dan kita pantau okupansi hotel di Anyer sehingga kita bisa memperkirakan kepadatan ke jalur wisata,” jelasnya.

Baca juga : Jalan Tol Cibitung - Cilincing Ditargetkan Rampung 2021, Dukung Konektivitas Logistik ke Pelabuhan

Kendati demikian, Polres Cilegon sudah mempersiapkan jumlah personel yang akan diturunkan untuk mengurai kepadatan arus lalu lintas. Selain dari Polres, pasukan pengurai kemacetan dari Polda Banten akan diturunkan untuk membantu kelancaran arus lalu lintas.

“Kalau untuk long weekend nanti gabungan, bagiannya nanti ada Reskrim dan lain-lain. Kalau dari Polres Cilegon kita terjunkan 73 anggota lantas dan ditambah satgas Raicet 2 regu sekitar 24 orang,” ungkapnya.

 

(Denny)

Share :

Berita Foto: Uji Emisi Kendaraan Gratis Bersama DLH DKI Jakarta dan Grab

Aktivitas uji emisi kendaraan secara gratis ini akan dilaksanakan setiap hari Selasa dan Kamis dalam seminggu, hingga akhir Desember 2020.

Read More
Suzuki Perpanjang Program Tukar Tambah Mobil Dapat Extra Cashback Rp 4 Juta

Suzuki memberikan extra cashback hingga 4 juta rupiah kepada pembeli XL7, All New Ertiga maupun SX4 S-Cross yang melakukan tukar tambah di Auto Value.

Read More
Digelar 10 Hari, IIMS Motobike Hybrid Show Bakal Suguhkan Konsep Baru

Pameran yang diadakan secara online dan offline ini akan diikuti oleh delapan brand roda dua.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler