Jakarta, MobilKomersial.com - PT Pertamina Lubricants meluncurkan aplikasi berbasis Android "Enduro Home Service" untuk belajar dan berwirausaha bagi siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK).

Sebagai tahap awal, siswa menerima berbagai pembekalan materi di kelas antara lain materi teknis otomotif, ilmu pelumas dan sistem pelumasan, product knowledge produk pelumas Pertamina, teknik pengelolaan bengkel, teknik penjualan dan pemasaran, pengetahuan industri otomotif dan materi lainnya.

"Kini pembelajaran bisa dapat dilakukan secara online. Siswa dapat berinteraksi dan belajar secara virtual dengan guru, instruktur dan mekanik bengkel mitra Pertamina Lubricants," ungkap Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants Iwan Ridwan Faizal.

Iwan melanjutkan bahwa hadirnya sistem online ini merupakan upaya pihaknya untuk menjawab tantangan belajar dan berbisnis di masa pandemi sekaligus memberikan kemudahan bagi SMK untuk terus menjalankan program EHS secara efektif. 

Baca juga : Cortezian Indonesia Bersama Pertamina Lubricants Hadirkan Bengkel Otomotif di Bekasi

EHS merupakan salah satu program CSR PT Pertamina Lubricants yang mengimplementasikan program Link And Match dunia pendidikan dan industri dalam meningkatkan daya saing tenaga kerja dan industri. 

Sejak diluncurkan pertama kalinya pada tahun 2019 oleh Production Unit Cilacap di 7 SMK, EHS kini telah dijalankan di 5 Sales Region antara lain Medan, Semarang, Surabaya, Makassar, Balikpapan dan telah menjangkau 30 SMK serta melibatkan lebih dari 10.500 siswa SMK kelas XII, XI dan X di penjuru negeri. 

"Harapannya dengan program ini dapat memberikan bekal berbisnis untuk siswa ketika sudah menyelesaikan masa SMK sehingga dapat memberikan kontribusi terhadap kemajuan bangsa dimasa yang akan datang," tutup Iwan.

Share :

Pertamina Hadirkan Pertashop ke-8 di Donggala Sulawesi Tengah

Pertamina sendiri menargetkan sebanyak 44 Pertashop akan hadir di Sulawesi pada tahun 2020 ini dan hingga berita ini diturunkan telah terealisasikan 33 titik.

Read More
HPM Adakan Program Sehat Bersama Honda Lewat Sosial Media

Kampanye Sehat Bersama Honda merupakan salah satu dari aktivitas digital terbaru dari Honda sebagai sarana menjalin komunikasi dengan konsumennya, khususnya melalui platform sosial media

Read More
Bosch Kenalkan Nexeed, Perangkat Lunak Industri 4.0 untuk Mendigitalkan Manufaktur

Bosch memperkenalkan Nexeed Industrial Application System, yang menggabungkan perangkat lunak dan layanan berbasis teknologi industri 4.0 serta pengalaman manufaktur

Read More
honda

Terkini

Terpopuler