Jakarta, MobilKomersial.com - Pandemi Covid-19 tidak lantas membuat sejumlah perusahaan otobus untuk berhenti menghadirkan inovasi terbaru dari armada yang dioperasikannya. 

Seperti yang dilakukan PO Karina dan PO Lorena, yang dikabarkan akan memiliki sejumlah unit baru. Beberapa unit barunya itu masih dalam tahap produksi di Karoseri Laksana, Ungaran.

Dari video yang beredar di Instagram baru-baru ini, diketahui bodi baru yang sedang dikerjakan di Laksana tersebut merupakan bodi Legacy SR2 Suites Class untuk unit milik PO Karina.

Baca juga : Cina Menjadi Pengekspor Bus Terbesar di Dunia

Dikabarkan, untuk bodi dari unit milik PO Lorena, akan menggunakan Legacy SR2 Double Decker.

Sebagai pecinta Merceds-Benz, PO Karina dan PO Lorena tentunya masih menggunakan sasis asal Jerman tersebut. Dari video yang beredar, bus milik PO Karina yang akan dibalut bodi Legacy SR2 Suites Class menggunakan sasis Mercedes-Benz OH 1525.

Rumor yang beredar juga menyebut, PO Lorena dan PO Karina memesan empat unit Legacy SR2 Double Decker dengan sasis Mercedes-Benz OH 2542, dan enam bodi Legacy SR2 XHD yang menggunakan sasis Mercedes-Benz OH 1836.

 

(Denny)

Share :

Dukung Pemulihan Kawasan Wisata, Damri Kembangkan Rute Baru di Yogyakarta

Damri bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan diberikan amanah menjalankan Program pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), yang digaungkan pemerintah sebagai lokasi wisata unggulan atau

Read More
Bus Anyar Klub Sepakbola Intermilan Sematkan Kamera Khusus untuk Bikin Konten

Bus terbaru yang dipasok bersama Air Pullman ini sudah digunakan pertama kali untuk pertandingan UEFA Champions League di San Siro.

Read More
Dukung KSPN, Damri Resmi Operasikan Angkutan Wisata Trayek Batu – Bromo Malang

Damri bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan resmi melayani rute angkutan wisata Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) rute Batu menuju Bromo

Read More
honda

Terkini

Terpopuler