Jakarta, MobilKomersial.com - Pandemi Covid-19 tidak lantas membuat sejumlah perusahaan otobus untuk berhenti menghadirkan inovasi terbaru dari armada yang dioperasikannya. 

Seperti yang dilakukan PO Karina dan PO Lorena, yang dikabarkan akan memiliki sejumlah unit baru. Beberapa unit barunya itu masih dalam tahap produksi di Karoseri Laksana, Ungaran.

Dari video yang beredar di Instagram baru-baru ini, diketahui bodi baru yang sedang dikerjakan di Laksana tersebut merupakan bodi Legacy SR2 Suites Class untuk unit milik PO Karina.

Baca juga : Cina Menjadi Pengekspor Bus Terbesar di Dunia

Dikabarkan, untuk bodi dari unit milik PO Lorena, akan menggunakan Legacy SR2 Double Decker.

Sebagai pecinta Merceds-Benz, PO Karina dan PO Lorena tentunya masih menggunakan sasis asal Jerman tersebut. Dari video yang beredar, bus milik PO Karina yang akan dibalut bodi Legacy SR2 Suites Class menggunakan sasis Mercedes-Benz OH 1525.

Rumor yang beredar juga menyebut, PO Lorena dan PO Karina memesan empat unit Legacy SR2 Double Decker dengan sasis Mercedes-Benz OH 2542, dan enam bodi Legacy SR2 XHD yang menggunakan sasis Mercedes-Benz OH 1836.

 

(Denny)

Share :

Pemprov DKI Jakarta Siap Operasikan 80% Bus Listrik Transjakarta pada 2030

Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berencana akan mengoperasikan 80 persen bus listrik untuk armada Transjakarta pada tahun 2030 mendatang.

Read More
Qatar Bakal Produksi Ribuan Bus Listrik untuk Sambut Piala Dunia 2022

Total 1.500 unit bus listrik bakal diproduksi di Qatar dalam kurun waktu 7 tahun yang dimulai pada akhir 2022.

Read More
Ini Rute dan Tarif Damri untuk Kawasan Strategis Pariwisata Nasional di Yogyakarta

Damri bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan melayani trayek antarmoda Kawasan Strategis Pariwisata Nasional di Yogyakarta.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler