Jakarta, MobilKomersial.com - Pagelaran Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW) yang rencananya akan digelar pada November 2020 resmi ditunda hingga Januari 2021 mendatang.

Yohannes Nangoi, Ketua Umum Gabungan Industri Kendaraan Indonesia (Gaikindo) menyampaikan bahwa, pihaknya memiliki tanggung jawab baik kepada pemerintah, anggotanya serta juga kepada masyarakat.

Tanggung jawab itu, kata dia, guna mendorong pertumbuhan industri otomotif Indonesia untuk kesejahteraan seluruh masyarakat, dimana saat ini jalannya adalah melalui penyelenggaraan pameran otomotif.

"Menjadi tanggung jawab kami agar penyelenggaraan pameran ini dapat berlangsung baik, aman dan lancar. Pameran pada saat ini menjadi penting karena menandai titik kebangkitan industri otomotif Indonesia," ujar Yohannes dalam keterangan tertulisnya, Kamis (15/10).

Baca juga : Gaikindo Umumkan Membatalkan GIIAS 2020

Untuk itu, lanjut Yohannes, penundaan GJAW karena pihaknya mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat dalam setiap upayanya memulihkan industri otomotif Indonesia.

Ia beralasan, kondisi pandemi Covid-19 yang belum stabil dan kondusif, khususnya bagi masyarakat Jakarta dan sekitarnya, serta diaplikasikannya pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) kedua di  memberikan dampak pada berkurangnya waktu persiapan GJAW.

"Atas dasar tersebut, kamk berencana akan menyelenggarakan Gaikindl Jakarta Auto Week, pada 9 – 17 Januari 2021 mendatang," terangnya.

Di lain sisi, Rizwan Alamsjah, Ketua III sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran Gaikindo menjelaskan bahwa, GJAW akan jadi pameran otomotif pertama yang berlangsung setelah hampir semua event otomotif ditangguhkan pada 2020.

"Kami meyakini penyelenggaraanya akan menjadi momentum yang sangat baik dan sangat ditunggu baik dari para merek serta juga masyarakat yang pasti sudah sangat kangen dengan suasana pameran otomotif," ungkapnya.

Simak juga : Ini Dia Finalis dan Pemenang Modifikasi AMMDes Digimodz 2

Rizwan melanjutkan bahwa penekanannya adalah jika kondisi pandemi Covid-19 sudah dapat diatasi dan kesehatan dan keamanan masyarakat terjamin, maka dipastikan GJAW akan dilangsungkan awal 2021 nanti.

Berlangsung selama sembilan hari, GJAW akan mengambil tempat di JCC dengan menyuguhkan berbagai program yang direncanakan untuk mendongkrak penjualan yang terjadi selama pameran.

"Pameran tentu akan menjalankan protokol pengamanan Covid-19, yang termasuk juga meminimalkan kontak langsung," tutur Rizwan.

"GJAW akan menjalankan proses digital, termasuk pada saat pembelian tiket yang akan dijual secara online saja," tutupnya.

Share :

Pertamina Hadirkan Pertashop ke-8 di Donggala Sulawesi Tengah

Pertamina sendiri menargetkan sebanyak 44 Pertashop akan hadir di Sulawesi pada tahun 2020 ini dan hingga berita ini diturunkan telah terealisasikan 33 titik.

Read More
HPM Adakan Program Sehat Bersama Honda Lewat Sosial Media

Kampanye Sehat Bersama Honda merupakan salah satu dari aktivitas digital terbaru dari Honda sebagai sarana menjalin komunikasi dengan konsumennya, khususnya melalui platform sosial media

Read More
Bosch Kenalkan Nexeed, Perangkat Lunak Industri 4.0 untuk Mendigitalkan Manufaktur

Bosch memperkenalkan Nexeed Industrial Application System, yang menggabungkan perangkat lunak dan layanan berbasis teknologi industri 4.0 serta pengalaman manufaktur

Read More
honda

Terkini

Terpopuler