Jakarta, MobilKomersial.com - Sebagai salah satu Negara dengan jumlah jamaah haji dan umroh terbesar di dunia, pemerintah Indonesia menyadari adanya kebutuhan mobilitas bagi para jamaah haji dan umroh yang berada di tanah suci tersebut. 

Untuk itu, Damri sebagai salah satu perusahaan penyedia jasa layanan transportasi milik pemerintah, siap untuk hadir dan melayani kebutuhan para jamaah haji dan umroh.

Melalui Virtual Meeting, telah dilaksanakan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) antara Direktur Utama Damri, Setia N Milatia Moemin dan Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH), Hurriyah El Islamy tentang Potensi Kerjasama Investasi di bidang transportasi darat. 

Baca Juga : Dukung Kawasan Wisata, Damri Komitmen Tingkatkan Pariwisata dan Ekonomi di Belitung

Dalam kesempatan yang sama turut hadir Wakil Menteri II Kementerian BUMN, Kartika Wirjoatmodjo dan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Haji, Anggito Abimanyu.

Direktur Utama Damri, Setia N Milatia Moemin mengatakan, penandatanganan Nota Kesepahaman ini bertujuan untuk membangun sinergi antara Pemerintah Indonesia melalui Damri sebagai operator transportasi darat dengan Pemerintah Arab Saudi. 

Baca Juga : Bus Ramah Difabel Milik Damri Siap Beroperasi di Mataram

“Layanan ini nantinya sebagai bagian dari upaya untuk memperkuat dan memperluas jaringan transportasi Damri khususnya di wilayah Timur Tengah dan upaya optimalisasi potensi pasar haji dan umrah,” ujar Setia.

Lewat layanan tersebut, Setia juga menyebut bahwa Damri senantiasa berupaya menyediakan armada yang handal, modern dan berbasis teknologi mutakhir, serta memberikan pelayanan prima dan berkeselamatan bagi jemaah haji dan umroh untuk  ibadah ke Tanah Suci.

Baca Juga : Ini Dia Bocoran Bus Listrik Damri Asal Korea

Damri berharap kedepannya dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat Indonesia melakukan perjalanan ibadah yang tentunya dilayani oleh negeri kita sendiri sehingga bisa mudah berkomunikasi dengan jemaah. 

“Namun juga tidak tertutup kemungkinan untuk melayani jemaah haji dan umrah dari negara lainnya,” tutup Setia.

 

(Denny)

Share :

Wow! Legacy SR2 Double Decker Dijadikan Bus Pribadi Perusahaan Rokok Sukun

Bus yang menggunakan sasis tronton Mercedes-Benz OH 2542 triple axle ini dicat dengan warna biru navy (dongker) dan terdapat tandatangan nama belakang dari pemilik pabrik rokok.

Read More
IPOMI: Tidak Ada Ketentuan Penumpang Angkutan Umum Maksimal 50%

PSBB Jawa-Bali 2021 tidak membatasi jumlah penumpang

Read More
Setelah 20 Tahun, 10 Unit Bus Tingkat Transit di Amerika Utara Pensiun Beroperasi

Bus ikonik yang telah mengubah Sistem Transit Regional Victoria, dan sistem angkutan umum di Amerika Utara ini pertama kali beroperasi pada 1 Agustus 2000

Read More
honda

Terkini

Terpopuler