Jakarta, MobilKomersial.com - Sederet modifikasi digital AMMDes tampil dalam ajang IMX 2020 lalu. Lewat ajang Digimodz yang kedua kalinya digelar ini, membuat mobil niaga serba guna tersebut makin keren.

Tampak lima model modifikasi digital yang terpilih sebagai karya terbaik dan menjadi finalis dari kontes AMMDes Digimodz 2. Di mana terlihat lima modifikasi AMMDes yang dirancang untuk berbagai macam kebutuhan.

Di antaranya versi kendaraan tempur ringan TNI-AD yang dilengkapi dengan senjata otomatis di bagian atasnya. Karya Fairuz Sinatriya ini berjuluk RANPUR AMM-LAV (Light Attack Vehicle) concept.  

Baca Juga : Kemenperin AMMDes Digimodz 2 Bergulir, Siap Tampung Inspirasi Desainer Digital

Kemudian ada pula AMMDes berjuluk Repair & Refuel Car dari Dandung Prasojo. Mobil ini berfungsi sebagai bengkel dan SPBU darurat. Yakni dengan menambahkan kompresor angin, peralatan bengkel dan dispenser bensin di belakang.

Kemudian terdapat AMMDes yang dimodifikasi sebagai kendaraan water cannon polisi karya Autovanoz. Untuk versi ini, AMMDes dilengkapi dengan water cannon dan tangki air di belakang. Serta tameng pada seluruh panel kabin yang memiliki kaca.

Baca Juga : AMMDes Digimodz Bukti Kemenperin Dukung Industri Modifikasi

Ada juga KMW AMMDes Sanitary Solution dari Ivan CSX Studio. Seperti namanya, kendaraan ini dilengkapi dengan peranti untuk kebutuhan sanitasi, khususnya di wilayah terpencil.

Baca Juga : Kendaraan Niaga Buatan Anak Bangsa KMW-AMMDes, Ekspor Perdana Ke Nigeria

Terakhir, ada AMMDes Medical Waste Treatment Unit karya Senna Hastoanggoro. Modifikasi ini merupakan aplikasi AMMDes untuk pengolahan limbah medis secara mobile.

Kontes ini digelar mulai tanggal 4 hingga 28 September lalu, dan belum lama ini diumumkan lima karya terbaik. Kontes modifikasi digital tersebut diinisiasi oleh PT KMWI dan NMAA yang didukung penuh oleh Kementerian Perindustrian RI.

Baca Juga : AMMDes Sukses Beri Manfaat Sektor Pertanian Hingga Kesehatan

Diketahui, karya AMMDes Digimods yang berhasil menjadi juara pertama adalah AMMDes Sanitary Solution dari Ivan CSX Studio. Untuk juara pertama dalam ajang ini berhasil meraih piala dan sertifikat penghargaan pemenang utama AMMDes Digimodz 2, serta mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp 10 juta.

Lalu Pemenang Sosial Media Favorit dengan hadiah sertifikat penghargaan dan uang tunai sebesar Rp 5 juta adalah AMMDes KELING, singkatan dari kelas keliling karya Bintang Nugraha.

Baca Juga : Mobil Desa AMMDes Disulap Jadi Armada Penyemprot Disinfektan

Inspirasi dari pembuatan alat transportasi tersebut karena situasi sekarang ini yang sedang terjadi pandemi dan terinspirasi sebuah berita disalah satu bagian dari indonesia mengalami kendala saat melaksanakan kegiatan pembelajaran.

Share :

Pertamina Hadirkan Pertashop ke-8 di Donggala Sulawesi Tengah

Pertamina sendiri menargetkan sebanyak 44 Pertashop akan hadir di Sulawesi pada tahun 2020 ini dan hingga berita ini diturunkan telah terealisasikan 33 titik.

Read More
HPM Adakan Program Sehat Bersama Honda Lewat Sosial Media

Kampanye Sehat Bersama Honda merupakan salah satu dari aktivitas digital terbaru dari Honda sebagai sarana menjalin komunikasi dengan konsumennya, khususnya melalui platform sosial media

Read More
Bosch Kenalkan Nexeed, Perangkat Lunak Industri 4.0 untuk Mendigitalkan Manufaktur

Bosch memperkenalkan Nexeed Industrial Application System, yang menggabungkan perangkat lunak dan layanan berbasis teknologi industri 4.0 serta pengalaman manufaktur

Read More
honda

Terkini

Terpopuler