Jakarta, MobilKomersial.com - Demo massa yang tergabung dalam serikat pekerja dan buruh bersama mahasiswa, hari Kamis (15/10/2020) ini rencananya akan kembali digelar.

Untuk mengatisipasi terjadinya kepadatan lalu lintas, Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya kembali menyiapkan rekayasa lalulintas situasional terkait kegiatan  demo menolak omnibus law UU Cipta Kerja di depan Istana Merdeka, Jakarta Pusat tersebut.

“Rekayasa lalin situasional, tergantung jumlah massanya,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yugo, Rabu (14/10/2020) malam.

Tak menutup kemungkinan lalu lintas di sekitar Istana akan kembali ditutup. Namun, untuk penutupan ruas jalan sekitar Istana Negara akan bersifat situasional. Ruas jalan akan ditutup jika jumlah massa pendemo membludak.

“Iya akan ditutup, jika nanti massa membludak,” tambahnya.

Dirlantas Polda Metro Jaya juga akan menyiagakan ratusan personel mengawal aksi demo buruh Jakarta. Sebanyak 200 personel akan mengatur dan mengamankan lalu lintas di sekitar lokasi demo.

“Total personel yang akan diterjunkan untuk mengamankan lalu lintas sekitar 200 personel,” kata Sambodo.

Sebelumnya, Gerakan Buruh Jakarta yang terdiri atas aliansi serikat pekerja/buruh yang berkedudukan di Jakarta akan menggelar aksi demonstrasi menolak omnibus law UU Cipta Kerja. 

Koordinator lapangan GBJ, Supardi, mengatakan pihaknya sudah menyampaikan surat pemberitahuan kepada Polda Metro Jaya.

Share :

Pertamina Hadirkan Pertashop ke-8 di Donggala Sulawesi Tengah

Pertamina sendiri menargetkan sebanyak 44 Pertashop akan hadir di Sulawesi pada tahun 2020 ini dan hingga berita ini diturunkan telah terealisasikan 33 titik.

Read More
HPM Adakan Program Sehat Bersama Honda Lewat Sosial Media

Kampanye Sehat Bersama Honda merupakan salah satu dari aktivitas digital terbaru dari Honda sebagai sarana menjalin komunikasi dengan konsumennya, khususnya melalui platform sosial media

Read More
Bosch Kenalkan Nexeed, Perangkat Lunak Industri 4.0 untuk Mendigitalkan Manufaktur

Bosch memperkenalkan Nexeed Industrial Application System, yang menggabungkan perangkat lunak dan layanan berbasis teknologi industri 4.0 serta pengalaman manufaktur

Read More
honda

Terkini

Terpopuler