Jakarta, MobilKomersial.com - Penjualan mobil lambat laun mulai bertaji di tengah pandemi Covid-19, hal ini terlihat dari penjualan mobil mulai Juli atau awal semester kedua 2020 mengalami peningkatan 100,3 persen dibandingkan bulan sebelumnya. 

Menurut data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), peningkatan tajam itu dari 12.623 unit pada Juni 2020, menjadi 25.283 pada Juli 2020.

Rismauli Silaban (Uli), Chief Technical Officer PT. Asuransi Adira Dinamika Tbk (Adira Insurance), mengatakan bahwa, ini tentunya berdampak positif pada industri asuransi umum. 

"Pertumbuhan asuransi mobil memang berkaitan erat dengan pergerakan penjualan mobil di Indonesia, karena kontribusi terbesar asuransi mobil masih berasal dari lini bisnis Multifinance atau leasing," tuturnya, Rabu (14/10).

Baca juga : Jalin Kerjasama dengan Lifepal.co.id, Adira Insurance Perluas Distribusi Produk Asuransi Kendaraan

Menurutnya, pandemi telah mengubah kebiasaan banyak orang. Contohnya, dengan imbauan jaga jarak fisik (physical distancing), banyak masyarakat kini memilih untuk berkendara pribadi. 

"Selain itu, masyarakat juga semakin menyadari pentingnya proteksi, menurut riset dari Universitas Temple di Amerika Serikat, sekitar 58 persen warga AS berpikir bahwa asuransi jadi penting di era pandemi ini. Hal ini membuat kami semakin optimis akan pertumbuhan bisnis asuransi mobil," ungkap Uli.

Ia menambahkan, Adira Insurance juga berinovasi untuk meningkatkan bisnis asuransi mobil yang terimbas pandemi Covid-19 dengan cara digitalisasi.

"Kami bekerja sama dengan Traveloka Protect untuk memberikan perlindungan mudah untuk mobil Anda. Tidak hanya itu, pelaporan klaim asuransi mobil pun juga bisa dilakukan dari rumah dengan aplikasi Autocillin Mobile Claim," tambah Uli

Pelanggan Adira Insurance dapat melakukan pengajuan klaim dari rumah dengan cukup mengisi kelengkapan data di AMC, upload foto-foto kerusakan mobil yang ingin diklaim, pilih tanggal dan jam kendaraan masuk bengkel, setelah itu Adira Insurance akan menghubungi pelanggan.

Share :

Pertamina Hadirkan Pertashop ke-8 di Donggala Sulawesi Tengah

Pertamina sendiri menargetkan sebanyak 44 Pertashop akan hadir di Sulawesi pada tahun 2020 ini dan hingga berita ini diturunkan telah terealisasikan 33 titik.

Read More
HPM Adakan Program Sehat Bersama Honda Lewat Sosial Media

Kampanye Sehat Bersama Honda merupakan salah satu dari aktivitas digital terbaru dari Honda sebagai sarana menjalin komunikasi dengan konsumennya, khususnya melalui platform sosial media

Read More
Bosch Kenalkan Nexeed, Perangkat Lunak Industri 4.0 untuk Mendigitalkan Manufaktur

Bosch memperkenalkan Nexeed Industrial Application System, yang menggabungkan perangkat lunak dan layanan berbasis teknologi industri 4.0 serta pengalaman manufaktur

Read More
honda

Terkini

Terpopuler