Jakarta, MobilKomersial.com - Hampir semua pameran otomotif yang diselenggarakan beberapa negara, terpaksa dibatalkan akibat pandemic Covid-19 yang masih melanda. Meskipun demikian, masih ada beberapa pameran otomotif yang tetap digelar, meskipun status pandemic Covid-19 masih melanda dunia.

Bangkok Motor Show salah satunya, yang tetap terselenggara dan bahkan, event yang berlangsung selama dua minggu tersebut, dikabarkan sukses menyedot 1 juta pengunjung, dan berhasil mencetak hingga 18 ribu surat pemesanan kendaraan.

Dilansir dari Autoindustriya, Bangkok International Motor Show menjadi pameran otomotif global pertama yang diadakan setelah pandemi Covid-19. Meskipun demikian, pandemi Covid-19 juga tetap berdampak pada pameran otomotif terbesar di Thailand tersebut, karena pada tahun lalu, jumlah pengunjung Bangkok International Motor Show lebih dari 1,6 juta pengunjung.

"Tahun ini, Bangkok International Motor Show ke-41 memiliki jumlah pengunjung sebanyak 1.049.046 orang. Jumlah yang tinggi itu berkat kepercayaan yang dibangun bagi pengunjung, sukses menjadikan Bangkok International Motor Show diakui sebagai acara akbar nasional yang memiliki langkah-langkah pengawasan yang efektif, diterima secara luas di tingkat domestik dan internasional," kata Jaturont Komolmis, Kepala Petugas Operasional Grand Prix International Public Company Limited dan Wakil Ketua Bangkok International Motor Show.

Bangkok International Motor Show 2020 digelar dengan protokol yang ketat. Untuk melindungi peserta pameran, pengunjung pameran, dan klien di pameran otomotif, penyelenggara menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan pedoman yang ditetapkan oleh otoritas kesehatan Thailand.

Diantaranya pemeriksaan suhu sebelum memasuki Impact Challenger Exhibition Hall, tempat pameran motor akan berlangsung. Jaga jarak sosial juga akan ditegakkan. Mengingat ruang area pameran yang luas, panitia mengatakan bahwa itu seharusnya tidak terlalu sulit untuk diterapkan. Setiap orang juga perlu memakai masker selama berada di ruang pameran.

Share :

Nissan Indonesia Mulai Distribusikan Kicks e-Power ke Konsumen

Setelah meluncur bulan lalu di Indonesia, All-New Nissan Kicks e-POWER mulai dikirim ke konsumen.

Read More
Raih Peningkatan, Bluebird Optimis Arungi Masa depan

Selama kuartal ketiga di tahun 2020 ini, Perseroan Bluebird berhasil membukukan kenaikan pendapatan yang signifikan sebesar 51% dibandingkan kuartal kedua tahun 2020.

Read More
Dukung Mobilitas Jabodetabek, 6 Ruas Tol Baru Ini Siap Dioperasikan Akhir Tahun Nanti

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama badan usaha jalan tol terus mempercepat penyelesaikan pembangunan ruas-ruas tol baru pada kawasan metropolitan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi)

Read More
honda

Terkini

Terpopuler