Jakarta, MobilKomersial.com - Aksi sejumlah massa yang merupakan gabungan dari buruh dan mahasiswa, rencananya akan kembali menggelar aksi demo pada hari Selasa (13/10/2020) ini di Istana Negara.

Untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan kendaraan, Dinas Perhubungan DKI Jakarta bersama Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya kembali melakukan rekayasa lalu lintas di sekitar Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, mulai pada pagi hari ini. 

Dinas Perhubungan DKI Jakarta melalui akun Instagram resminya menyebut, sejumlah ruas jalan akan ditutup dan dialihkan mulai pagi ini. Sejumlah ruas jalan yang ditutup diantaranya:

1. Jl. Medan Merdeka Barat.

2. Jl. Museum.

3. Jl. Medan Merdeka Utara.

4. Jl. Majapahit.

5. Jl. Veteran.

Baca Juga : Sejumlah Halte Dibakar Massa Tolak Omnibus Law, TransJakarta Beroperasi Normal Hari Ini

Berikut ini rekayasa pengalihan arus yang akan diberlakukan sekitar Istana Negara hari ini:

1. Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju Jl Veteran III diluruskan ke TL Harmoni.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Medan Merdeka Timur yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.

3. Arus lalu lintas dari Jl Ridwan Rais yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.

4. Arus lalu lintas dari Jl MH Thamrin yang akan menuju ke Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan ke Jl Kebon Sirih.

5. Arus lalu lintas dari Jl Abdul Muis yang akan belok kiri ke Jl Budi Kemuliaan diluruskan ke Jl Fachrudin dan arus lalin dari Jl Fachrudin yang akan belok kanan ke Jl Budi Kemuliaan diluruskan ke Jl Abdul Muis.

6. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jl Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan, arus lalu lintas dari Jl Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jl Museum diluruskan ke Jl Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Museum diluruskan ke Jl Majapahit.

7. Arus lalu lintas dari l Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jl Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jl Juanda dan arus lalu lintas dari Jl Veteran Raya yang akan belok ke kiri ke Jl Majapahit diluruskan ke Jl Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jl Gajah Mada.

Baca Juga : Sejumlah Halte Setop Beroperasi, TransJakarta Alihkan rute Dampak Aksi Massa

Pihak Dinas Perhubungan juga menginformasikan bahwa parkir IRTI Monas akan ditutup untuk umum sampai dengan tanggal 14 Oktober pukul 01.00.

Untuk operasional bus TransJakarta koridor 1 (Blok M-Kota) akan menyesuaikan pengalihan rute yang dilakukan.

Selain itu, diimbau pula kepada masyarakat pengguna moda transportasi Kereta Api yang menuju stasiun Gambir, agar menyesuaikan waktu dan rute perjalanan.

Untuk menghindari kemacetan saat terjadi aksi massa nanti, diimbau kepada para pengguna jalan agar dapat menyesuaikan pengaturan lalu lintas yang ditetapkan, mematuhi rambu-rambu lalu lintas, mengikuti petunjuk petugas di lapangan serta menghindari sejumlah ruas yang diprediksi akan menjadi pusat kegiatan massa hari ini.

Share :

Nissan Indonesia Mulai Distribusikan Kicks e-Power ke Konsumen

Setelah meluncur bulan lalu di Indonesia, All-New Nissan Kicks e-POWER mulai dikirim ke konsumen.

Read More
Raih Peningkatan, Bluebird Optimis Arungi Masa depan

Selama kuartal ketiga di tahun 2020 ini, Perseroan Bluebird berhasil membukukan kenaikan pendapatan yang signifikan sebesar 51% dibandingkan kuartal kedua tahun 2020.

Read More
Dukung Mobilitas Jabodetabek, 6 Ruas Tol Baru Ini Siap Dioperasikan Akhir Tahun Nanti

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama badan usaha jalan tol terus mempercepat penyelesaikan pembangunan ruas-ruas tol baru pada kawasan metropolitan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi)

Read More
honda

Terkini

Terpopuler