Jakarta, MobilKomersial.com - Salah satu merek truk yang bisa dibilang menjadi raja jalanan dan paling laris adalah Mitsubishi Fuso.

Mulai dari generasi pertama saat masuk Indonesia, hingga generasi ke 7 yang dikenal sebagai Colt Diesel, Mitsubishi Fuso disebut-sebut siap menggebrak pasar truk, dengan menghadirkan generasi terbaru dari Canter.

Hal tersebut terbukti dari postingan akun Instagram resmi Fuso Official, yang menunjukkan wujud versi terbaru dari light truck tersebut.

Dengan caption yang ditulis Fuso Official yakni 'The dawn of a new day' (fajar di hari yang baru), caption tersebut menyimbolkan calon produk baru mereka.

Baca juga : KTB Gelar Fuso Clinic Virtual, Program Purna Jual Secara Virtual

Sementara itu bicara soal gambar yang dipostingnya, terlihat siluet dari Canter yang berselubung warna hitam. Namun yang cukup menarik perhatian adalah, Canter baru ini terlihat dibekali dengan headlamp dan DRL bergaris cabang dari LED.

Dari tampilan garis DRL tersebut, sepintas terlihat jika desainnya lebih dinamis dan kekinian, sehingga tak lagi kaku seperti desain Canter saat ini.

Meski hanya sepintas, bentuk grill dan bumper depannya pun terlihat lebih segar. Bahkan bisa dibilang bentuknya cukup mirip dengan bagian depan truk listrik eCanter.

Belum ada konfirmasi lebih jauh tentang detail kapan peluncurannya. Serta detail spesifikasi dari truk ringan ini. Namun jika dilihat dari posisi plat nomornya yang cenderung ada di sisi kanan bumper, seolah menjelaskan jika Jepang akan jadi lokasi debut model tersebut.

Tentunya banyak yang berharap agar model terbaru dari truk Canter ini masuk dan diproduksi di Indonesia. Mengingat generasi terbaru Canter butuh penyegaran dan tentunya dengan hadirnya desain terbaru, akan dapat lebih menarik minat pelanggan setia Mitsubishi Fuso di Indonesia.

 

(Denny)

Share :

Toyota - Hino Mulai Kembangkan Truk Bahan Bakar Hidrogen

Toyota Motor dan Hino akan mengembangkan truk class atau kategori 8 berbahan bakar hidrogen yang mulai diperkenalkan pada paruh kedua tahun 2021.

Read More
Keren! Truk Hidrogen Hyundai Bisa Melaju 400 Km Tanpa Solar

Truk Bahan Bakar Sel Hyundai Xcient, dengan menggunakan bahan bakar hidrogen

Read More
Lengkapi Layanan, Hino Indonesia Hadirkan Fasilitas Servis Kendaraan di Tokopedia

PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) kembali meningkatkan layanannya dengan menyediakan fasilitas servis kendaraan Hino di Hino Official Store Tokopedia.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler