Jakarta, MobilKomersial.com – Max Verstappen kembali naik podium dengan finis di posisi kedua, sementara Pierre Gasly juga berhasil mencetak tambahan poin dengan finish di posisi ke-6 pada Grand Prix Eifel 2020 akhir pekan lalu. 

Kedua pembalap tim Aston Martin Red Bull Racing itu memulai balapan dari sepuluh besar dengan ban lunak, sementara kedua pembalap AlphaTauri, Pierre dan Daniil masing-masing memulai balapan di posisi 12 dan 13 dengan ban komponen sedang.

Pada awal lomba, Max sempat beradu sengit setelah start dari posisi ke-3 untuk mengambil kesempatan, kemudian berhasil naik ke posisi ke-2 setelah Red Bull dengan cerdik memanfaatkan periode Virtual Safety Car (VSC) untuk mendahului Valtteri Bottas.

Sedangkan Pierre Gasly melaju dengan ban medium lalu kemudian beralih ke satu set ban keras di titik tengah dan berhasil naik ke-8 besar ketika Lando Norris mundur untuk memicu Safety Car.

Baca juga : Fokus Kembangkan Mesin Ramah Lingkungan, Honda Mundur dari F1

Toyoharu Tanabe sebagai Technical Director Honda F1 mengatakan, Grand Prix Eifel diadakan dalam suhu ruangan dan suhu yang sangat rendah.

Ia menjelaskan, mulai dari posisi ketiga, Max menghasilkan finis kedua yang sangat baik untuk Aston Martin Red Bull Racing, seperti yang dia lakukan dua minggu lalu di Sochi. 

"Dia juga mengatur lap balapan tercepat tepat di akhir Grand Prix, yang merupakan pertanda baik untuk balapan mendatang. Untuk Scuderia AlphaTauri, Pierre melakukan balapan yang sangat baik dan finis di posisi ke-6 berkat beberapa gerakan passing yang menarik," imbuhnya.

Toyoharu juga menjelaskan bahwa penampilan Pierre dan Max membuat tim bangga pada sisa musim ini. Dalam waktu dua minggu, tim akan menuju Portugal dan akan melakukan banyak simulasi sebagai persiapan dan mengerahkan kemampuan terbaiknya.

Hingga saat ini, tim Aston Martin Red Bull Racing masih menempati posisi ke-2 pada klasemen konstruktor dengan total 211 poin. Sedangkan tim Scuderia AlphaTauri di posisi ke-7 dengan 67 poin.

Share :

Raih Peningkatan, Bluebird Optimis Arungi Masa depan

Selama kuartal ketiga di tahun 2020 ini, Perseroan Bluebird berhasil membukukan kenaikan pendapatan yang signifikan sebesar 51% dibandingkan kuartal kedua tahun 2020.

Read More
Dukung Mobilitas Jabodetabek, 6 Ruas Tol Baru Ini Siap Dioperasikan Akhir Tahun Nanti

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama badan usaha jalan tol terus mempercepat penyelesaikan pembangunan ruas-ruas tol baru pada kawasan metropolitan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi)

Read More
Kepolisian Siapkan Contra Flow Hingga One Way, Antisipasi Macet Libur Panjang

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah mempersiapkan sejumlah rekayasa lalin sistem contra flow hingga one way di ruas tol untuk mengantisipasi kemacetan saat libur panjang

Read More
honda

Terkini

Terpopuler