Jakarta, MobilKomersial.com - Memasuki usianya yang ke 50 tahun dalam berkiprah di Indonesia, Suzuki memperkenalkan Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition, sebagai kendaraan penumpang yang melengkapi jajaran produk mobil Suzuki di Indonesia. 

Diketahui Suzuki Karimun pertama kali meluncur di Indonesia, pada 9 September 1999, dan tercatat telah beberapa kali mengalami perubahan. Mobil tersebut lahir dari fasilitas produksinya di dalam negeri, kemudian menjadi kendaraan yang diekspor ke negara Pakistan sejak 2014 lalu.

Kini, di usianya yang ke 50 tahun, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menawarkan produk Karimun Wagon R yang tersedia dalam pilihan transmisi manual dan otomatis.

Baca Juga : Penjualan Pikap dari Januari - Agustus 2020 Merosot 37%, Suzuki Carry Kuasai Pasar

Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition ini dijual dalam jumlah terbatas, yakni hanya 50 unit saja, dan dibuka selubungnya bertepatan dengan acara Indonesia Modification Expo (IMX) 2020.

4W Marketing Director SIS Donny Saputra mengatakan, peluncuran Karimun ini, bukan hanya apresiasi untuk masyarakat yang telah mendukung eksistensi Suzuki di Tanah Air.

“Ini juga sebagai sebagai bentuk dukungan kami terhadap otomotif Indonesia dengan menggunakan kendaraan yang diproduksi di dalam negeri,” ujar Donny.

Baca Juga : Besar Sebagai Produsen Kendaraan Niaga, Usia 50 tahun Suzuki Perkuat Segmen Mobil Penumpang

Dari segi eksterior, Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition tersebut terlihat lebih sporty daripada versi standarnya. Hal tersebut terlihat dari penggunaan spoiler pada bagian depan, samping, serta belakang, yang mengkombinasikan warna hitam dan merah.

Juga pada bagian grille yang berwarna hitam, dikombinasikan list merah. Bingkai foglamp, spion, pilar B, dan handle pintu juga menggunakan warna hitam. 

Baca Juga : Suzuki All New Ertiga Buatan Indonesia Paling Laris di Meksiko

Banyak yang berpendapat jika Suzuki hanya berfokus pada penampilan eksterior saja. Sangat disayangkan karena pada bagian interior dan mesin dari Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition ini, tetap memakai spesifikasi seperti Karimun model standarnya.

Karimun Wagon R 50th Anniversary Edition hanya tersedia 30 unit untuk tipe transmisi manual dengan banderol Rp150,5 juta, dan 20 unit yang memakai transmisi otomatis ditawarkan kepada masyarakat Indonesia dengan harga Rp159 juta on the road Jakarta.

Share :

Bergaya Sekaligus Amal, Vespa Primavera (RED) Dirilis Terbatas

Bekerjasama dengan (RED), Vespa Primavera special edition (RED) dirilis dengan jumlah terbatas

Read More
Mitsubishi Xpander Black Edition Dijual Hanya 1.000 Unit, Apa Istimewanya?

Model ini dibangun dari basis Xpander Exceed dan dijual terbatas hanya 1.000 unit.

Read More
Diam-diam, Penjualan Suzuki Karimun Wagon R Naik 215% pada September 2020

Penjualan Karimun Wagon R di semester kedua tahun ini memang merangkak naik untuk segmen fleet.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler