Jakarta, MobilKomersial.com - Kendaraan komersial ringan saat ini memiliki peran cukup penting untuk menunjang usaha di tengah masa pandemi Covid-19.

Jenis kendaraan satu ini bisa diandalkan untuk berbagai kebutuhan mendistribusikan barang maupun logistik ke berbagai daerah di Indonesia.

Salah satu kendaraan komersial ringan jenis pikap yang dirancang untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yaitu DFSK Super Cab buatan dalam negeri.

Deputy Marketing Director PT Sokonindo Automobile, Major Qin menjelaskan bahwa, perusahaannya merancang DFSK Super Cab, telah sesuai karakteristik konsumen di Indonesia.

"Masyarakat sangat menginginkan kendaraan komersial pikap yang kuat, muat banyak, namun mudah perawatannya," ungkap Major Qin, melalui keterangan resminya, Selasa (29/9/2020).

Baca juga : DFSK Tawarkan Kemudahan ke Diler Resmi Cukup Lewat Smartphone

Major menambahkan, saat ini DFSK Super Cab tersedia dalam dua pilihan mesin, yang pertama mesin bensin DK15 1.500 cc bertenaga 102 daya kuda dan torsi 140 Nm yang andal untuk area perkotaan. 

"Sementara apabila kerap melintasi medan dengan kontur jalan yang berbukit, kami menawarkan mesin 1.300 cc turbo diesel dengan torsi lebih kuat 190 Nm dan tenaga 75 daya kuda," terangnya.

Soal konsumsi bahan bakar, hasil uji tes dari BPPT mencatat, Super Cab 1.5 Gasoline memiliki konsumsi bahan bakar 13.59 kilometer per liter dan DFSK Super Cab 1.3 Diesel Turbo mampu berjalan 16.19 kilometer per liter.

Pindah ke muatan, DFSK Super Cab memiliki dimensi panjang 4.280 mm, lebar 1.810 mm  dan tinggi 1.890 mm (PxLxT) dengan wheelbase 2.750 mm.

Jangan lewatkan : Biaya Purna Jual DFSK Glory 560 Tidak Sampai Rp 6 Juta untuk 3 Tahun

Sementara untuk ukuran bak, pikap ini memiliki panjang 2.460 mm, lebar 1.670 mm dan tinggi 340 mm yang diklaim menjadi salah satu terbesar di kelasnya.

Dengan bak yang berukuran lega itu, Super Cab sanggup mengangkat beban hingga 1,2 ton untuk varian mesin bensin dan 1,4 ton untuk varian mesin diesel.

Mengenai layanan purna jual pun diklaim telah menjangkau seluruh Indonesia dengan total 90 diler dan jaringan resmi yang didukung peralatan canggih, mekanik terlatih dan suku cadang asli.

Terakhir, konsumen juga akan mendapatkan garansi selama 3 tahun / 120.000 kilometer (tergantung yang lebih dahulu dicapai) dan ini disebut sebagai garasi terpanjang di kendaraan komersial ringan.

Share :

Suzuki Donasikan Masker Dan Handsanitizer ke Para Sopir Angkot di Jakarta

PT SIS memberikan donasi berupa handsanitizer dan masker bagi para sopir angkot serta menempelkan stiker imbauan di 6.374 unit angkot.

Read More
Kilas Balik 50 Tahun Suzuki di Indonesia, Carry Pick Up Jadi Andalan Petani Cengkeh

Tak terasa, memasuki usia 50 tahun, Suzuki telah mewarnai industri otomotif Indonesia, dengan berbagai varian produk roda dua dan empatnya

Read More
Penjualan Daihatsu September 2020 Mulai Moncer, Sigra dan Gran Max Dominasi

Pada retail, di September 2020 tercatat sebanyak 7.721 unit, atau naik sekitar 23%.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler