Tokyo, MobilKomersial.com - Denyo dan Toyota mengumumkan kerja sama mengembangkan kendaraan sel bahan bakar yang menggunakan hidrogen untuk menghasilkan listrik.

Sebagai produsen terkemuka generator portabel, Denyo bersama Toyota memulai uji verifikasi dengan tujuan mengkomersialkannya dan membantu menciptakan masyarakat yang berkelanjutan, yang merupakan salah satu Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (SDGs).

"Proyek ini telah dipilih oleh Kementerian Lingkungan Jepang sebagai Program Penelitian dan Pengembangan Teknologi Karbon Rendah," tulis akun website Global Toyota, Kamis (17/9/2020).

Denyo dan Toyota sama-sama secara aktif terlibat dalam upaya untuk lingkungan global karena mereka melihat masalah terkait sangat penting bagi manajemen.

Baca juga : Honda-Toyota Berkolaborasi Buat Bus Hidrogen Moving-e

Dengan demikian, mereka telah bersama-sama mengembangkan dan akan menerapkan teknologi sel bahan bakar pada kendaraan komersial dan industri untuk lebih mengurangi emisi CO2.

Keduanya juga mengejar kemungkinan yang mana kendaraan listrik mampu memberikan nilai tambah sebagai tenaga berskala besar, menyalurkan listrik kapan pun, dan di mana pun dibutuhkan dalam berbagai skenario termasuk daerah terkena bencana dan tempat hiburan seperti konser luar ruangan.

Saat ini, banyak kendaraan konvensional bermesin diesel dijadikan pembangkit listrik untuk memberikan tenaga yang menghasilkan listrik ke kendaraan di jalan. 

Padahal, penggunaan bahan bakar fosil sebagai energi itu mengeluarkan zat-zat yang membahayakan lingkungan saat mengemudi dan menghasilkan listrik, termasuk gas rumah kaca, karbon dioksida (CO2), dan nitrogen oksida (NOx).

Di sisi lain, kendaraan sel bahan bakar menggunakan hidrogen akan menyediakan tenaga tetapi tidak mengeluarkan emisi zat yang membahayakan lingkungan.

Share :

Isuzu Dukung Penerapan Truk Zero ODOL di Jawa Timur

Peraturan ODOL ini diukur bukan hanya dari segi keselamatan saja, tetapi juga bertujuan agar kendaraan komersial menjadi lebih sehat.

Read More
Kenalkan Mesin Sistem Commonrail, Isuzu Gelar Webinar Bersama Siswa dan Guru SMK

Isuzu Indonesia menggelar webinar dengan tajuk Pengenalan Sistem Commonrail pada kendaraan Isuzu, Selasa 13 Oktober 2020 lalu.

Read More
Mitsubishi Fuso Bocorkan Teaser Canter Terbaru, Akan Masuk Indonesia?

Mitsubishi Fuso disebut-sebut siap menggebrak pasar truk, dengan menghadirkan generasi terbaru dari Canter

Read More
honda

Terkini

Terpopuler