Seluruh pabrik sudah melalui proses modernisasi dan di lengkapi dengan teknologi terkini dan laboratorium pengujian pelumas tersendiri.  

Terlebih dengan adanya Pabrik pelumas di Jakarta (Production Unit Jakarta) yang merupakan pabrik pelumas terintegrasi terbesar di Asia Tenggara yang dilengkapi dengan fasilitas Lube Oil Blending Plant (LOBP), VM Plant dan Grease Plant. 

"Selain kapasitas produksi yang mumpuni, kami menjamin ketersediaan produk pelumas Pertamina melalui 24 Depot Supply Point, 7 Sales Region, lebih dari 160 distributor, lebih dari 2.000 jaringan Olimart dan Enduro Express, jaringan Pertashop dan SPBU Pertamina di seluruh Indonesia," lanjut Ageng Giriyono.

PT Pertamina Lubricants juga sedang menerapakan proses End-to-End Digitalization untuk berbagai proses produksi, distribusi dan pemasaran agar lebih memperkuat market positioning yang sejalan dengan perkembangan dan revolusi industri 4.0.

Simak juga : Keren! Pertamina Lubricants Luncurkan Program Tukar Oli dengan Sampah di Gresik

Inovasi Produk dan Pelayanan

Pertamina Lubricants terus berperan aktif dalam inovasi produk baik untuk perkembangan pasar saat ini maupun di masa depan. Produk dihasilkan dengan kualitas internasional dan mengantongi approval dari pabrikan mesin dunia.

Menurut Ageng, saat ini produk perusahaannya unggul dalam memenuhi setiap kebutuhan yang ada di pasar baik untuk sektor otomotif maupun industri. 

Kedepannya, dirinya harus melihat potensi bisnis baru, mengimplementasikan terobosan dan inovasi sesuai dengan tren dunia. 

"Kami juga terus mendukung program pemerintah dalam hal penggunaan bahan bakar biodiesel dengan menghadirkan pelumas Meditran SX Bio, pelumas khusus untuk menunjang penggunaan bahan bakar ramah lingkungan biodiesel," tuturnya. 

Selain itu, PT Pertamina Lubricants juga telah mengembangkan berbagai inovasi produk lainnya seperti Pelumas Food Grade untuk industri makanan dan minuman, Fastron Platinum Racing bekerjasama sebagai Technical Partner Automobili Lamborghini dan yang terbaru adalah Enduro 4T Racing dengan kemasan baru 0.8 Liter.

Share :

Perkuat Formasi, MG Motor Indonesia Tunjuk General Director Baru

Memasuki kuartal keempat di 2020, MG juga telah memperluas jaringannya yang hingga kini tersebar mulai dari Jakarta, Tangerang, Bandung, Surabaya, hingga Medan, dan segera menyusul beberapa kota besar lainnya untuk menjangkau lebih banyak lagi masyarakat

Read More
Euisun Chung Resmi Dilantik sebagai Chairman Hyundai Motor Group

Hyundai Motor Group (Grup) hari Rabu (14/10/2020) waktu setempat, mengumumkan bahwa Euisun Chung, Executive Vice Chairman, telah resmi dilantik menjadi Chairman of the Group

Read More
Presiden Direktur KTB: Kami Ingin Menjadi 'Penggerak' untuk Indonesia

Pria yang akrab disapa Rocky ini memimpin KTB dari Tokyo, Jepang, selama lima bulan sejak pandemi Covid-19 melanda Jakarta.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler