Jakarta, MobilKomersial.com - Perusahaan Otobus (PO) Handoyo baru saja resmi meluncurkan  satu unit armada Bus Social Distancing dan dua unit Bus Suitess Class.

Ketiga bus milik PO asal Magelang, Jawa Tengah itu menggunakan sasis Hino R260 dengan berbalut bodi Legacy SR-2 HD Prime besutan Karoseri Laksana.

Sekadar informasi, untuk kapasitas sendiri, Hino Bus R260 sebenarnya mampu memuat penumpang hingga maksimal 60 seat.

Namun, untuk bus social distancing ini, hanya memiliki 27 seat dengan konfigurasi berbeda dengan susunan kursi bus pada umumnya.

Di mana penempatan seat 1-1-1 dengan dua lorong sehingga dapat mengurangi risiko penyebaran virus Covid-19.

Selain itu, bus ini juga memiliki jarak tempat duduk yang cukup besar antar penumpangnya yang membuat semakin nyaman dan aman selama perjalanan.

Sementara untuk bus Suites Class hadir dengan 21 tempat duduk dalam tingkat kemewahan dan kenyamanan dengan privasi yang tinggi.

Simak juga : Hino R260 Jadi Armada Bus Social Distancing dan Suites Class PO Handoyo

Tempat duduk dirancang senyaman mungkin dengan tampilan kursinya lebih lebar dan lebih empuk.

Terdapat sandaran kaki dan sandaran punggung yang bisa direbahkan hingga 150 derajat.

Lalu untuk keamanannya, dilengkapi dengan sabuk pengaman di dua titik yang memberikan rasa aman dan nyaman saat perjalanan jarak jauh.

Sebelum adanya pandemi, bus Suites Class ini secara tidak langsung telah menerapkan kebijakan social distancing dengan tempat duduk yang memberikan ruangan privasi bagi penumpang.

Tentunya di saat kondisi sekarang ini, menjadi suatu poin lebih tersendiri bagi penumpang karena mereka merasakan lebih aman terlindungi dari bahaya penyebaran virus Covid-19.

Daniel Handoyo Wibowo, selaku pemilik dari PO Handoyo mengatakan, bus social distancing ini merupakan bentuk peran serta perusahaannya dalam mencegah penyebaran COVID19.

"Kesehatan penumpang menjadi prioritas nomor 1 selama perjalanan. Untuk itu bus social distancing ini merupakan tanggung jawab kami untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi penumpang," ucapnya, Senin (21/9/2020).

Share :

Wow! Legacy SR2 Double Decker Dijadikan Bus Pribadi Perusahaan Rokok Sukun

Bus yang menggunakan sasis tronton Mercedes-Benz OH 2542 triple axle ini dicat dengan warna biru navy (dongker) dan terdapat tandatangan nama belakang dari pemilik pabrik rokok.

Read More
IPOMI: Tidak Ada Ketentuan Penumpang Angkutan Umum Maksimal 50%

PSBB Jawa-Bali 2021 tidak membatasi jumlah penumpang

Read More
Setelah 20 Tahun, 10 Unit Bus Tingkat Transit di Amerika Utara Pensiun Beroperasi

Bus ikonik yang telah mengubah Sistem Transit Regional Victoria, dan sistem angkutan umum di Amerika Utara ini pertama kali beroperasi pada 1 Agustus 2000

Read More
honda

Terkini

Terpopuler