Jakarta, MobilKomersial.com - Kebutuhan akses masyarakat menuju bandara, tentunya kini sebagai kebutuhan yang harus dipenuhi. Apalagi, Damri yang merupakan salah satu perusahaan milik pemerintah, diharapkan mampu melayani berbagai kebutuhan mobilitas masyarakat tersebut. 

Salah satu fasilitas yang dapat dipenuhi Damri adalah bus bandara. Apalagi bandara YIA yang berada di Yogyakarta, terletak cukup jauh dari pemukiman dan kota, sehingga tentunya kebutuhan transportasi bandara cukup penting.

Sejak hari Kamis (17/09/2020) lalu, Damri Yogyakarta sendiri telah resmi melayani rute Terminal Palbapang, Bantul menuju Yogyakarta Internasional Airport (YIA). Mengingat rute dari Bantul menuju ke YIA yang cukup jauh, Damri hadir untuk melayani kebutuhan masyarakat, sekaligus mendukung perekonomian dan pariwisata di wilayah Yogyakarta.

Baca Juga : Asyik! Ada DIskon 20 Persen untuk Pembelian Tiket Damri Menggunakan LinkAja!

Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis Damri Sandry Pasambuna mengatakan, layanan Damri dari Terminal Palbapang Menuju YIA ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan untuk memperkuat jaringan transportasi darat, sekaligus mendukung peningkatan perekonomian kawasan pariwisata di Yogyakarta.

“Dengan demikian, Damri mampu memberikan harapan untuk dapat mengakomodir kebutuhan perjalanan darat, bagi penumpang yang berasal dari Kabupaten Bantul menuju Yogyakarta International Airport (YIA) dengan lebih mudah,” ujar Sandry.

Baca Juga : Cegah Virus, Damri Pasang Ion Plasmacluster di Armada Busnya

Peresmian rute baru ini turut dihadiri oleh Bupati Bantul Suharsono, Area Manager Divre II Semarang Panca Heru, General Manager Cabang Yogyakarta Rahmat Santoso, dan General Manager PT Angkasa Pura I Bandara YIA Agus Pandu Purnama serta para pejabat tinggi lainnya.

Adapun rute dan keberangkatan bus mulai dari Terminal Palbapang – Bandara YIA mulai pukul 05.30 WIB berangkat setiap jam sekali dengan tarif hanya Rp. 6.500 saja.

Seluruh operasional bus Damri sendiri telah dijalankan menurut standar operasional prosedur (SOP), yang mengedepankan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan.

Baca Juga : Damri Tambah Bus Perintis di Bali, Tarifnya Mulai dari Rp 5.000

Selain pengaturan jaga jarak penumpang di dalam armada, Damri tentunya juga telah memperketat protokol kesehatan lainnya, mulai dari wajib penggunaan masker penumpang dan pramudi, mencuci tangan sebelum masuk armada, penyediaan hand sanitizer serta penyemprotan desinfektan pada seluruh armada yang beroperasi.

Share :

Dukung Pemulihan Kawasan Wisata, Damri Kembangkan Rute Baru di Yogyakarta

Damri bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan diberikan amanah menjalankan Program pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN), yang digaungkan pemerintah sebagai lokasi wisata unggulan atau

Read More
Bus Anyar Klub Sepakbola Intermilan Sematkan Kamera Khusus untuk Bikin Konten

Bus terbaru yang dipasok bersama Air Pullman ini sudah digunakan pertama kali untuk pertandingan UEFA Champions League di San Siro.

Read More
Dukung KSPN, Damri Resmi Operasikan Angkutan Wisata Trayek Batu – Bromo Malang

Damri bersama Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan resmi melayani rute angkutan wisata Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) rute Batu menuju Bromo

Read More
honda

Terkini

Terpopuler