Jakarta, MobilKomersial.com - PT Jasamarga Japek Selatan (JJS) akan kembali melanjutkan pekerjaan, berupa pemasangan gelagar jembatan (erection girder). Setelah sebelumnya menyelesaikan pemasangan empat gelagar jembatan pada ramp 7, Minggu ini pemasangan akan dilakukan di Ramp 4 (Km 76+200) Simpang Susun Sadang yang melintas di atas Jalan Tol Cipularang, di kedua arah. 

PT JJS sebagai pengelola Jalan Tol Japek II Selatan akan melakukan pekerjaan pemasangan gelegar jembatan pada Ramp 4 sebanyak empat gelagar dengan masing-masing gelagar memiliki panjang bentang 40,8 meter, dan akan dilaksanakan tanggal 22 dan 23 September 2020 pada periode window time (01:00-04.00 WIB), dengan sebelumnya diawali persiapan teknis pada tanggal 21 September 2020 pukul 23.00 WIB. 

Baca Juga : Waspada Padat! Ada Lanjutkan Pemeliharaan Gerbang Tol dan Simpang Susun Tomang

Selama pekerjaan pemasangan girder ini, Jasamarga Metropolitan Tollroad pengelola Jalan Tol Cipularang dan PT JJS bekerjasama dengan Kepolisian akan melakukan rekayasa lalu lintas (lalin) dengan menggunakan detour, dimana kendaraan akan dialihkan melalui detour yang telah disediakan di sisi bahu jalan tol pada kedua arah, baik arah Jakarta maupun arah Bandung. 

Pengalihan lalu lintas hanya diberlakukan saat pemasangan girder_ pada Ramp 4 Km 76+200 pada Jalan Tol Cipularang, dengan rincian titik awal pengalihan lalu lintas (detour) sebagai berikut:

• Arah Jakarta dimulai dari Km 74+650 sampai dengan Km 76+400

• Arah Bandung dimulai pada Km 77+450 sampai dengan Km 75+400

Sementara untuk kendaraan yang menuju Jakarta melewati Gerbang Tol (GT) Sadang, akan dialihkan melalui jalan nasional, untuk kemudian masuk tol kembali di GT Cikopo.

Baca Juga : Awas Macet! Rekayasa Lalin Diterapkan, Selama Pekerjaan Erection Girder Proyek Tol Becakayu Di Ruas Tol JORR

Jasa Marga mengimbau kepada pengguna jalan agar tetap berhati-hati, memperhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya.

Share :

Pertamina Hadirkan Pertashop ke-8 di Donggala Sulawesi Tengah

Pertamina sendiri menargetkan sebanyak 44 Pertashop akan hadir di Sulawesi pada tahun 2020 ini dan hingga berita ini diturunkan telah terealisasikan 33 titik.

Read More
HPM Adakan Program Sehat Bersama Honda Lewat Sosial Media

Kampanye Sehat Bersama Honda merupakan salah satu dari aktivitas digital terbaru dari Honda sebagai sarana menjalin komunikasi dengan konsumennya, khususnya melalui platform sosial media

Read More
Bosch Kenalkan Nexeed, Perangkat Lunak Industri 4.0 untuk Mendigitalkan Manufaktur

Bosch memperkenalkan Nexeed Industrial Application System, yang menggabungkan perangkat lunak dan layanan berbasis teknologi industri 4.0 serta pengalaman manufaktur

Read More
honda

Terkini

Terpopuler