Jakarta, MobilKomersial.com - Upaya mencegah penyebaran covid-19 dilakukan Pemerintah Daerah dengan berbagai cara. DKI Jakarta sendiri, telah memberlakukan kembali PSBB fase ke 2, sebagai rem darurat atas jumlah pasien covid-19 yang terus melonjak di wilayah DKI Jakarta. 

Untuk itu, Pemkot Bandung juga turut melakukan tindakan pencegahan menyebarnya covid-19. Upaya tersebut dilakukan dengan buka tutup lima ruas jalan di wilayah Bandung, yang kembali diberlakukan. Hal itu dilakukan demi membatasi mobilitas warga sebagai upaya mencegah penyebaran covid-19.

Menurut rencana, lima titik jalan yang dilakukan buka tutup yakni, Jalan Asia Afrika-Tamblong, Otista-Suniaraja, Purnawarman-Riau, Merdeka-Riau dan Merdeka-Aceh.

Buka tutup jalan itu akan dilakukan pagi hari mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.O0 WIB. Malam hari pukul 21.00 WIB hingga 06.00 WIB. Tidak hanya itu, penutupan ruas jalan juga akan dilakukan pada sore hari mulai pukul 14.00 WIB hingga 16.00 WIB.

“Iya ada tambahan (kini buka tutup juga dilakukan sore hari),” ucap Kasat Lantas Polrestabes Bandung Kompol Muhammad Rano Hadianto, Jumat (18/09/2020).

Baca juga : Penjualan Perlahan Naik, Menperin Sebut Industri Otomotif Indonesia Segera Pulih

Menurutnya, jalan ditutup total selama dua jam di pagi dan sore hari. Hal itu diharapkan bisa menjadi perhatian warga dalam beraktifitas.

“Jalan ditutup total, aktivitas masyarakat berjalan fleksibel yang tinggal dan daerah di wilayah yang jalannya ditutup tinggal menunjukkan identitas kepada petugas dan akan dilakukan buka tutup, di luar itu tidak bisa,” jelasnya.

Sebelumnya, Kadishub Kota Bandung Ricky Gustiadi mengatakan buka tutup jalan dilakukan kembali, untuk membatasi mobilitas masyarakat, yang merupakan salah satu upaya pencegahan covid-19 meluas.

“Pertimbangannya kita dengan kebijakan adaptasi baru diperketat di Kota Bandung ini untuk mengantisipasi mobilitas masyarakat menggunakan kendaraan bermotor memang kita batasi dari jam 9-11, sehingga tidak terjadi penumpukan kendaraan yang mengganggu arus lalu lintas di lokasi tertentu yang dianggap dapat memunculkan ketidaktertiban di ruas jalan tersebut,” pungkas Ricky. 

 

(Denny)

Share :

Pertamina Hadirkan Pertashop ke-8 di Donggala Sulawesi Tengah

Pertamina sendiri menargetkan sebanyak 44 Pertashop akan hadir di Sulawesi pada tahun 2020 ini dan hingga berita ini diturunkan telah terealisasikan 33 titik.

Read More
HPM Adakan Program Sehat Bersama Honda Lewat Sosial Media

Kampanye Sehat Bersama Honda merupakan salah satu dari aktivitas digital terbaru dari Honda sebagai sarana menjalin komunikasi dengan konsumennya, khususnya melalui platform sosial media

Read More
Bosch Kenalkan Nexeed, Perangkat Lunak Industri 4.0 untuk Mendigitalkan Manufaktur

Bosch memperkenalkan Nexeed Industrial Application System, yang menggabungkan perangkat lunak dan layanan berbasis teknologi industri 4.0 serta pengalaman manufaktur

Read More
honda

Terkini

Terpopuler