Jakarta, MobilKomersial.com - Sambut HUT ke-75, PT Kereta Api Indonesia (Persero) bekerja sama dengan PT Blue Bird Tbk memberikan layanan Last Mile atau transportasi lanjutan untuk pelanggan Kereta Api Jarak Jauh dan pelanggan Rail Express. 

Sebagai tahap awal, jangkauan dari kolaborasi di kedua layanan ini akan diimplementasikan di wilayah Jakarta, Bandung, Semarang dan Surabaya sebelum diimplementasikan ke seluruh kota dari layanan operasional KAI dan Bluebird.

Direktur Utama KAI, Didiek Hartantyo, mengatakan bahwa, inovasi ini ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan dan untuk mendukung bisnis KAI yang ke depannya fokus pada transformasi digital.

Integrasi layanan pada aplikasi KAI Access dan layanan Rail Express ini sebagai upaya KAI untuk membentuk suatu ekosistem transportasi secara menyeluruh,” ujar Didiek, saat peresmian kerja sama di Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (16/9/2020).

Di tempat yang sama, Noni Purnomo, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk menambahkan, pihaknya selalu menerapkan visi untuk menjadi transportasi terdepan dalam memberikan layanan yang ANDAL, yaitu Aman, Nyaman, Mudah dan Personalised dengan mengedepankan integrasi layanan antar moda, khususnya sesama layanan transportasi publik. 

"Oleh karena itu kami melihat bahwa kerja sama ini merupakan sinergi sangat baik antara BUMN dan perusahaan swasta Indonesia dalam menghadirkan jaringan antar moda yang saling terintegrasi guna turut serta memajukan industri transportasi tanah air," terangnya.

Baca juga : Punya Armada Khusus Difabel, Bluebird Diganjar Penghargaan MURI

Peningkatan Aksesibilitas Layanan Penumpang

Dengan integrasi layanan antara kedua belah pihak, KAI menawarkan aksesibilitas ekstra bagi para pelanggan yang menggunakan aplikasi KAI Access. 

Pelanggan akan mendapatkan pilihan untuk memesan layanan taksi Bluebird pada aplikasi tersebut. 

Dengan demikian fitur ini memberikan kepastian dan kenyamanan lebih bagi penumpang untuk melakukan perjalanan hingga tujuan akhirnya. 

Ke depannya, layanan ini akan dikembangkan melayani kebutuhan layanan taksi penumpang untuk melakukan perjalanan dari lokasi penjemputan awal menuju ke stasiun keberangkatan (First Mile).

Multi-channel booking Bluebird di KAI Access mencakup wilayah Jakarta (Stasiun Gambir dan Stasiun Pasar Senen), Bandung (Stasiun Bandung), Semarang (Stasiun Semarang Tawang) dan Surabaya (Stasiun Surabaya Pasar Turi dan Stasiun Surabaya Gubeng).

Share :

Pertamina Hadirkan Pertashop ke-8 di Donggala Sulawesi Tengah

Pertamina sendiri menargetkan sebanyak 44 Pertashop akan hadir di Sulawesi pada tahun 2020 ini dan hingga berita ini diturunkan telah terealisasikan 33 titik.

Read More
HPM Adakan Program Sehat Bersama Honda Lewat Sosial Media

Kampanye Sehat Bersama Honda merupakan salah satu dari aktivitas digital terbaru dari Honda sebagai sarana menjalin komunikasi dengan konsumennya, khususnya melalui platform sosial media

Read More
Bosch Kenalkan Nexeed, Perangkat Lunak Industri 4.0 untuk Mendigitalkan Manufaktur

Bosch memperkenalkan Nexeed Industrial Application System, yang menggabungkan perangkat lunak dan layanan berbasis teknologi industri 4.0 serta pengalaman manufaktur

Read More
honda

Terkini

Terpopuler