Jakarta, MobilKomersial.com - Saat ini, virus COVID-19 masih menjadi pandemi global, tak terkecuali di Indonesia. Bagi yang menggunakan mobil untuk kegiatan sehari-hari, penting juga untuk membersihkan interior mobil secara rutin. 

Apalagi di masa PSBB seperti sekarang ini, justru sebagian orang ada yang Work From Home, sehingga mobilnya dirumah saja. Untuk itu, selagi ada waktu luang, membersihkan sejumlah bagian interior mobil merupakan salah satu kegiatan bermanfaat.

Ada beberapa tips dan bagian yang perlu diperhatikan saat membersihkan interior mobil. Lalu, apa saja tips membersihkan interior mobil yang dapat diterapkan? Berikut tips dari Auto2000 yang bisa Anda terapkan untuk membersihkan interior mobil!

Dashboard

Dashboard adalah salah satu bagian mobil yang cepat kotor dan mudah ditempeli debu dan kuman. Anda bisa membersihkan dashboard mobil dengan menggunakan kemoceng atau vacum cleaner untuk menghilangkan debu dan kotoran pada permukaan dashboard.

Baca juga : Awas, Ini Bahayanya Sering Menginjak Rem dengan Kaki Kiri Saat Mengemudi Mobil Matic

Untuk bagian yang sulit terjangkau seperti lipatan pada pojok dashboard atau blower AC, Anda bisa menggunakan kuas kecil untuk membersihkan debu yang menempel.

Anda juga menggunakan kain lap microfiber yang telah dibasahi dengan sedikit air atau pun cairan pembersih khusus untuk membersihkan dashboard.

Karpet

Karpet menjadi salah satu bagian interior mobil yang paling sering kotor. Untuk membersihkannya, Anda bisa menggunakan vacuum cleaner untuk menyedot debu-debu yang terdapat di karpet.

Untuk pembersihan optimalnya, Anda bisa melepas karpet lalu mencucinya dengan sabun setelah itu disikat dan dikeringkan. Bersihkan karpet secara berkala setidaknya satu kali seminggu untuk menjaga kebersihan karpet dan kabin mobil.

Share :

Masuk Musim Hujan, Begini Cara Berkendara yang Benar agar Bisa Klaim Asuransi

Pengendara yang ingin mendapatkan perlindungan dari bencana alam juga dapat memperluas asuransinya dengan manfaat dari risiko bencana alam.

Read More
Sebelum Berlibur dengan Kendaraan Pribadi, Cek Dulu Kondisi Wiper Biar Maksimal

Salah satu dari komponen mobil yang sangat penting saat musim hujan ini adalah wiper, yang berfungsi untuk membersihkan kaca mobil terutama bagian depan saat hujan turun agar pandangan visual pengemudi tidak terganggu

Read More
Ini Hal yang Perlu Diperhatikan Sebelum Membeli Mobil Bekas, agar Keuangan Tetap Sehat

Mungkin banyak diantara Anda berkeinginan untuk membeli mobil bekas untuk mobilitas sehari-hari, karena tentunya lebih untung dan bisa menjadi solusi memiliki mobil dengan dana terbatas

Read More
honda

Terkini

Terpopuler