Jakarta, MobilKomersial.com - Pemberlakuan PSBB di wilayah DKI Jakarta, tentunya membuat operator penyedia jasa transportasi seperti TransJakarta, perlu mengubah pola operasional agar lebih efektif.

Melanjutkan hasil kordinasi penerapan pola operasi dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Pemprov DKI mengenai pola operasional Transjakarta selama pemberlakuan PSBB ketat untuk mengendalikan Covid-19, Transjakarta memberlakukan 4 (empat) yaitu sebagai berikut:

1. Perubahan waktu operasional

  • Kamis, 17 September – 20 September 2020 beroperasi mulai pukul 05.00 – 20.00 WIB
  • Senin, 21 September – 27 September 2020 beroperasi mulai pukul 05.00 – 19.00 WIB

2. Rute yang beroperasi TIDAK BERUBAH

3. Melakukan evaluasi setiap dua hari terhadap rute yang dioperasikan untuk dilakukan penyesuaian kembali.

4. Memastikan tidak ada penumpukan di halte maupun di dalam bus pada setiap rute.

Baca juga : Hingga Rabu Nanti, Transjakarta Masih Belum Ubah Pola Operasional

Hal tersebut disampaikan Direktur Operasional PT Transportasi Jakarta, Prasetia Budi hari Rabu (16/09/2020) kemarin, dan mengkonfirmasikan bahwa pemberlakuan penyesuaian pola operasi Transjakarta akan berlaku mulai hari Kamis, 17 September 2020 hingga 27 September 2020.

"Pelanggan kami harap untuk tetap di rumah saja apabila tidak ada kebutuhan mendesak, menjaga kesehatan diri dan keluarga" ujar Prasetia Budi.

Jika memang ada kebutuhan mendesak dan menggunakan layanan Transjakarta, Prasetia mengungkapkan agar pelanggan menerapkan 3M (memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak).

Prasetia juga meminta kesadaran pelanggan untuk tetap mendengarkan arahan petugas, karena dalam hal ini, pencegahan penyebaran Covid-19 sangat memerlukan dukungan dari berbagai lapisan masyarakat, terutama pengguna transportasi umum.

"Jika kapasitas sudah 50 persen pada saat peak hour, dan petugas kami sudah membatasi, kami harap pelanggan tetap bersabar untuk menunggu bus berikutnya dan mengikuti arahan petugas," pungkas Prasetia.

 

(Denny)

Share :

Mulai September 2020, PO Sudiro Tungga Jaya Tambah Beberapa Rute Baru

PO Sudiro Tungga Jaya (STJ) menambah rute baru, yang dioperasikan sejak awal September 2020 ini

Read More
Melongok Cara Kerja AC Bus

Lewat akun youtube resminya, Anthony Steven, pemilik Perusahaan Otobus (PO) Sumber Alam, mengupload video yang menjelaskan secara detail, seperti apa sistem kerja AC bus, serta menjelaskan pula komponen-komponen yang terdapat pada AC bus tersebut

Read More
Cegah Virus, Damri Pasang Ion Plasmacluster di Armada Busnya

Damri memasang alat Ion Plasmacluster perdana, pada 1 (satu) unit bus guna menghadirkan Bus Sehat yang aman dan nyaman pada hari Kamis (17/09/2020) lalu

Read More
honda

Terkini

Terpopuler