Jakarta, MobilKomersial.com - Kinerja bengkel Body Repair and Paint (BP) Suzuki mengalami peningkatan unit entry di bengkel-bengkel BP Suzuki di seluruh Indonesia.

Meski sempat mengalami penurunan di kuartal 2 sebagai dampak pandemi Covid-19, pada Agustus 2020 kinerja bengkel BP Suzuki lebih tinggi 43% dibanding Mei 2020 di mana penurunan paling landai terjadi. 

Bahkan, pada periode Januari-Agustus 2020 jumlah unit entry lebih tinggi 5,3% dibanding periode yang sama tahun lalu di mana tidak ada pandemi.

Dari total unit entry di bengkel BP Suzuki, pada Agustus sendiri sebanyak 61,8% masuk kategori perbaikan ringan, 25,6% perbaikan menengah, dan 12,6% lainnya perbaikan berat. 

Baca juga : Eksplorasi Fitur-fitur Suzuki XL7 yang Bawa Kenyamanan Saat New Normal

Sejak Mei, ada beberapa wilayah yang mulai menunjukkan kembali kinerja yang cukup baik, lalu, pada Agustus, unit entry di Jawa Barat naik 40,9% jika dibandingkan Mei 2020. 

Kemudian disusul Kalimantan yang pada Agustus naik 27,3% dibandingkan Mei 2020 dan wilayah Jawa Timur pun pada Agustus mengalami kenaikan 20,3% dibanding Mei 2020.

Riecky Patrayudha, 4W, 2W, Marine Service Director PT SIS mengatakan, kebutuhan akan perawatan adalah alasan utama unit entry kembali meningkat, meskipun aktivitas cukup terbatas, tapi kondisi kendaraan harus tetap prima. 

Menurutnya, di saat intensitas penggunaan mobil berkurang, justru konsumen memanfaatkannya untuk memperbaiki tampilan mobilnya agar seperti baru kembali sebelum digunakan untuk beraktivitas lagi.

"Seperti repaint karena bodi tergores atau repair karena bodi penyok. Hal inilah yang membuat kinerja BP Suzuki naik sedikit demi sedikit, terutama di bulan Agustus ini," ungkapnya, Selasa (15/9).

Simak juga : Segini Konsumsi BBM Suzuki XL7 Saat Diajak Bepergian Singkat di Era New Normal

Saat ini, Suzuki memiliki 27 bengkel dan diler Suzuki yang menyediakan fasilitas Body Repair and Paint yang tersebar di seluruh di Indonesia. 

Jaringan bengkel BP ini selalu menerapkan protokol kesehatan dalam memberikan layanan terbaik kepada konsumen.

Selain layanan perawatan Body Repair and Paint, Suzuki juga memberikan layanan lainnya, seperti Home Service, Pick Up Service, dan Suzuki Emergency Roadside Assistance (SERA) yang dapat diakses melalui Halo Suzuki 0800-1100-800. 

Untuk keperluan belanja online suku cadang kendaraan Suzuki, konsumen bisa mengunduh aplikasi MySuzuki. 

Sedangkan yang ingin mencari mobil bekas berkualitas atau tukar tambah mobil Suzuki secara online bisa melalui website Auto Value www.autovalue.co.id. 

Share :

Berhadiah Puluhan Juta Rupiah, Catat Jadwal Kompetisi Brio Virtual Drift Challenge 2020

Kompetisi ini diadakan lewat mobile game berbasis android yang menyajikan tingkat permainan dan visual berkualitas tinggi buatan Gameloft.

Read More
Pertashop Hadir Permudah Akses BBM ke Pelosok, Sekaligus Tingkatkan Ekonomi Desa

Hingga pertengahan September 2020 ini, Pertamina telah mengoperasikan Pertashop di 62 titik penyaluran yang tersebar di wilayah Jatimbalinus

Read More
Mulai 27 September, Buka Tutup Lajur Diberlakukan di Gerbang Tol Gunung Putri

PT Jasamarga Metropolitan Tollroad akan melaksanakan pekerjaan perbaikan jembatan dan rekonstruksi pengerasan jalan di akses masuk Gunung Putri Ruas Tol Jagorawi

Read More
honda

Terkini

Terpopuler