Jakarta, MobilKomersial.com - Generasi kedelapan dari kendaraan produksi Jerman akhirnya hadir di Tanah Air. The All-New Audi A6 tak hanya memberikan tampilan yang semakin sporty sekaligus tetap kental akan nilai-nilai elegan, mobil ini juga menawarkan berbagai inovasi terdepan di kelasnya, baik dalam hal digitalisasi, kenyamanan dan sportifitas. 

PT Garuda Mataram Motor (GMM) selaku Agen Pemegang Merek (APM) Audi di Indonesia, secara resmi memperkenalkan The All-New Audi A6 di Indonesia  dengan dua varian yang dapat dipinang konsumennya : All-New Audi A6 2.0 TFSI dan All-New Audi A6 3.0 TFSI quattro.

“The All-New Audi A6 akan menyuguhkan pengalaman berkendara istimewa yang tak ditawarkan oleh rival di kelasnya. Keunggulan akan nilai-nilai inovatif ditawarkan melalui penggunaan Multi Media Interface (MMI) terbaru dengan berbagai kemudahannya, desain yang sporty tanpa meninggalkan kesan elegan serta keunggulan rekayasa teknologi yang menjadikan mobil ini seakan menawarkan kemewahan kelas bisnis di atas empat roda,” ujar Andrew Nasuri, Presiden Direktur PT GMM. 

Baca juga : Tersedia 25 Unit Pertama, Audi Q3 Bisa Dibeli Lewat e-commerce

Audi menawarkan dua pilihan mesin bagi The All-New Audi A6. Yang pertama adalah mesin V6 3.0 liter TFSI berbahan bakar bensin pada Audi A6 3.0 TFSI quattro yang mampu menyuguhkan tenaga puncak hingga 340 HP dan torsi maksimal 500 Nm.

Seluruh daya yang dihasilkan oleh mesin tersebut disalurkan ke sistem penggerak empat roda quattro khas Audi melalu transmisi otomatis 7-speed S tronic.

Mesin ini mampu mendorong Audi A6 3.0 TFSI untuk berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 5,1 detik dengan kecepatan puncak dibatasi 250 km/jam. Dalam hal efisiensi, mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar kombinasi sebesar 7,1 – 6,7 liter/100km. Sementara emisi CO2 yang dihasilkan hanya 161 – 151 g/km.

Untuk The All-New Audi A6 2.0 TFSI, mesin yang digunakan adalah mesin 4-silinder segaris 2,0 liter berbahan bakar bensin yang mampu menghasilkan tenaga puncak 190 HP dan torsi maksimal 320 Nm. Tenaga yang dihasilkan disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 7-speed S tronic. A6 bermesin 2.0 liter ini mampu berakselerasi 0 – 100 km/jam dalam 7,9 detik. 

PT Garuda Mataram Motor menjual mobil ini dengan harga Rp 1.950.000.000.- (on the road DKI Jakarta) untuk model The All-New Audi A6 3.0 TFSI quattro dan Rp 1.490.000.000,- (on the road DKI Jakarta) untuk The All-New Audi A6 2.0 TFSI.

 

(Denny)

Share :

Drifting Non-stop 42 km, Porsche Taycan Catat Rekor Dunia

Porsche Taycan lagi-lagi mencatat rekor dunia baru. Kali ini berhasil drifting non-stop selama 55 menit, sejauh 42,1 km dan dicatat oleh Guinness World of Record

Read More
Honda e Raih Penghargaan German Car of the Year 2021

Selain dinobatkan menjadi German Car of the Year 2021, Honda e juga memenangkan kategori 'New Energy'

Read More
Suzuki New Ignis Raih Penghargaan sebagai Mobil Pilihan Anak Muda

Suzuki New Ignis meraih penghargaan Marketeers Youth Choice Brands of the Year 2020 dalam ajang Marketeers XFest 2020.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler