Jakarta, MobilKomersial.com - Indonesia Modification Expo (IMX) 2020 yang akan dihelat pada 10 Oktober nanti akan memberikan 2 buah hadiah undian berupa Supergiveaway.

Supergiveaway itu yakni skuter listrik custom yang bekerja sama dengan YouTuber Alitt Susanto dan Katros Garage serta hadiah kedua Suzuki Ignis “Time Attack” by Garasi Drift yang video-nya menjadi trending di YouTube beberapa waktu lalu dan viral hingga saat ini. 

Skuter listrik tersebut merupakan ubahan dari skuter konvensional bermesin bakar yang dikonversi menjadi skuter listrik dengan motor listrik dan baterai.

Program konversi ini diinisiasi oleh Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Republik Indonesia sesuai amanat Peraturan Presiden (PERPRES) Nomor 55 tahun 2019.

Baca juga : IMX 2020 Siapkan Giveaway dan Supergiveaway Senilai Ratusan Juta Rupiah, Intip Hadiahnya

Amanat itu membahas perihal percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai (battery electric vehicle) untuk transportasi jalan, sehingga ini akan menjadi edukasi kepada masyarakat terkait kendaraan listrik.

"Upaya tersebut selaras dengan tren dunia yang terus bergerak ke penggunaan kendaraan yang hemat energi dan ramah lingkungan," kata kata Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan (IMATAP) Kemenperin, Putu Juli Ardika, Selasa (15/9).

Putu menyebut, Kemenperin sudah memulai rangkaian sosialisasi pengembangan kendaraan listik, utamanya sepeda motor, dengan menggandeng beberapa pihak. "Salah satunya dengan Indonesia Modification Expo (IMX) untuk mengonversi skuter matik (skutik) bermesin konvensional ke motor listrik," sambungnya. 

Skutik listrik tersebut akan mendapat fokus perubahan pada tampilan kaki-kaki menggunakan “banana” arm agar terlihat lebih kekar. 

Simak juga : Pacu Inovasi Kendaraan Listrik, Kemenperin Dukung Gelaran Konversi Skutik

Jenis kaki-kaki tersebut dipilih karena kompatibel untuk dipasangi velg, ban, dan sistem pengereman berukuran besar yang membuat tampilannya semakin menarik.

Skutik listrik itu akan dibekali dengan baterai berkapasitas 60 Volt  20 Ampere dari basis baterai bawaan 18650 mAh yang membuat tarikannya responsif. 

Share :

Jelang Balap F1 Rusia, Tim Honda Latihan Optimalkan Performa

Balap F1 tahun ini tengah libur beberapa pekan, setelah diselenggarakan hampir di setiap minggu, di mana terakhir digelar di Mugello Italia.

Read More
Waspada Macet, 4 Titik di Tol Jakarta-Cikampek Akan Diperbaiki Besok

Jasamarga Transjawa Tollroad Regional Division (JTT) akan kembali melakukan rekonstruksi rigid pavement pada ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek

Read More
Rayakan HUT 50 Tahun, Begini Ungkapan Para Brand Ambassador Mitsubishi Motors

MMC menyebutkan bahwa, tantangan tidak berhenti di tahun ke-50, namun untuk menuju 100 tahun berikutnya.

Read More
honda

Terkini

Terpopuler