Tuscany, MobilKomersial.com – Honda berhasil meraih podium pada seri balap F1 Grand Prix Tuscany untuk pertama kalinya lewat pembalap Alex Albon dari tim Aston Martin Red Bull Racing. 

Podium ketiga yang diraih Alex Albon juga menjadikannya sebagai pembalap Thailand pertama yang meraih podium dalam sejarah F1. 

Sedangkan rekan setimnya, Max Verstappen harus keluar dari balapan setelah disenggol pembalap lain di tikungan kedua pada lap pertama setelah pada start, Max mengalami masalah pada power unit mobilnya yang menyebabkan ia kehilangan banyak posisi.

Honda kini sedang berupaya untuk mengidentifikasi penyebab pasti masalah power unitnya agar hal tersebut tidak terjadi lagi pada seri-seri berikutnya. 

Max yang berada tepat di lini tengah mengalami masalah yang kemudian terjebak dalam insiden bersama dengan Pierre Gasly. 

Baca juga : HondaJet Elite Jadi Transportasi Udara Tim F1 Scuderia Alphatauri

Kimi Raikkonen sedikit keluar dari tikungan pertama sehingga menabrak Pierre yang juga terjepit di antara Alfa Romeo dan Haas dari Romain Grosjean yang membawa Max dan Pierre keluar dari balapan.

Lalu pada lap ketujuh, terjadi pula kecelakaan yang cukup besar di bagian belakang, tetapi untungnya saat itu Alex Albon dan Daniil Kvyat tidak ikut terlibat. Alex di urutan keempat dan Daniil di urutan kesepuluh. 

Kecelakaan itu menyebabkan bendera merah pertama hari itu, sehingga semua pembalap bisa mengganti ban dan Alex beralih ke ban lunak dan tak lama setelah itu, Daniil juga bergabung dengannya untuk mengganti ban.

Ketika balapan dimulai kembali, pada lap 10, Alex sempat turun ke posisi ketujuh tetapi kemudian dapat mengejar ketertinggalannya dengan menyalip kembali pembalap-pembalap di depannya dengan sangat baik dan cepat.

Share :

Dukung Mobilitas Jabodetabek, 6 Ruas Tol Baru Ini Siap Dioperasikan Akhir Tahun Nanti

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama badan usaha jalan tol terus mempercepat penyelesaikan pembangunan ruas-ruas tol baru pada kawasan metropolitan Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi)

Read More
Kepolisian Siapkan Contra Flow Hingga One Way, Antisipasi Macet Libur Panjang

Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah mempersiapkan sejumlah rekayasa lalin sistem contra flow hingga one way di ruas tol untuk mengantisipasi kemacetan saat libur panjang

Read More
Nissan Umumkan Dua Finalis Kompetisi Medsos 'Destinasi Kicks e-Power Penuh Sensasi'

Dua netizen telah diumumkan sebagai finalis dari kompetisi di media sosial Nissan Indonesia, “Destinasi Kicks e-POWER Penuh Sensasi”

Read More
honda

Terkini

Terpopuler