Jakarta, MobilKomersial.com - Sehubungan dengan semakin tingginya angka penderita covid-19 di wilayah Jakarta, Pemprov DKI telah diterbitkanya Peraturan Gubernur DKI Jakarta Nomor 88 Tahun 2020, tentang Perubahan Atas Peraturan Gubernur Nomor 33 Tahun 2020, tentang Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dalam Penanganan Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), di Provinsi Daerah Khusus Ibu Kota Jakarta, serta penerapan kembali PSBB dengan mekanisme yang lebih ketat. 

Pengetatan kembali PSBB tersebut telah dilaksanakan mulai hari Senin (14/09/2020) ini, dengan juga salah satunya turut mengatur pembatasan angkutan umum yang beroperasi di Jakarta.

Transjakarta sebagai salah satu angkutan bus di Jakarta, hingga saat ini masih melakukan koordinasi dengan Dinas Perhubungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, untuk pelaksanaan pola operasi yang disesuaikan.

Baca Juga : PSBB Jadi Rem Darurat, Seperti Apa Penerapannya di Transportasi Publik?

Koordinasi tersebut dilakukan, agar saat pemberlakuan PSBB fase II ini, pola operasional Transjakarta masih dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dalam mobilitas setiap hari. 

Selain itu, diharapkan pula tidak ada antrian yang mengular, yang justru dapat beresiko sebagai cluster baru penularan covid-19. Pemberlakuan pola operasional Transjakarta pada masa PSBB lalu, diharapkan juga bisa menjadi acuan bagi penerapan pola operasional di masa PSBB fase ke II ini.

Untuk pemberlakuan pola operasional Transjakarta sendiri, mulai Senin (14/09/2020) ini hingga Rabu (16/09/2020) nanti, pola operasi yang diterapkan masih sama seperti pola operasi minggu sebelumnya dan tidak terdapat perubahan. 

Baca Juga : Hari Pelanggan, TransJakarta Luncurkan The All New Mikrotrans

Baca Juga : Integrasi dengan Stasiun Kereta, Transjakarta Siap Revitalisasi Empat Halte

Namun, untuk TransJakarta rute wisata, mulai Senin (14/09/2020) akan kembali ditiadakan, mengingat arahan Gubenur DKI Jakarta, Anies Baswedan untuk menutup tempat-tempat wisata selama masa PSBB fase II. Perubahan terhadap pola operasi akan kembali diinformasikan oleh TransJakarta, apabila sudah terdapat keputusan koordinasi dalam waktu dekat.

Share :

Mulai September 2020, PO Sudiro Tungga Jaya Tambah Beberapa Rute Baru

PO Sudiro Tungga Jaya (STJ) menambah rute baru, yang dioperasikan sejak awal September 2020 ini

Read More
Melongok Cara Kerja AC Bus

Lewat akun youtube resminya, Anthony Steven, pemilik Perusahaan Otobus (PO) Sumber Alam, mengupload video yang menjelaskan secara detail, seperti apa sistem kerja AC bus, serta menjelaskan pula komponen-komponen yang terdapat pada AC bus tersebut

Read More
Cegah Virus, Damri Pasang Ion Plasmacluster di Armada Busnya

Damri memasang alat Ion Plasmacluster perdana, pada 1 (satu) unit bus guna menghadirkan Bus Sehat yang aman dan nyaman pada hari Kamis (17/09/2020) lalu

Read More
honda

Terkini

Terpopuler