Jakarta, MobilKomersial.com - Toyota baru saja merilis mobil segmen komersial, yakni New Hilux, dengan beberapa tipe yang memiliki pembaruan. Sejumlah tipe dari New Hilux tersebut tentunya memiliki spesifikasi yang berbeda, serta harga jual yang juga berbeda. Berikut detail varian dan harga untuk New Hilux

S-Cab

Tipe ini bisa dibilang cocok untuk logistik, yang membutuhkan ruang lapang dalam memuat barang. Hilux single cabin 4x2 menggunakan versi mesin diesel 2GD-FTV 2,4 liter turbo, dengan torsi tertinggi mencapai 408 Nm dan dapat dicapai pada 1.600 rpm – 2.000 rpm. Mobil ini menggunakan dukungan transmisi manunal 5-speed.

Saat membawa beban di jalan semi off-road, Hilux C-Cab 4x2 tentunya bisa diandalkan, dan juga kebutuhannya sebagai kendaraan pengirim barang. Yang cukup disayangkan dari tipe ini, untuk versi pabrikan tak disertakan fasilitas hiburan audio. Tapi untuk sekadar hiburan, di pasar aftermarket banyak tersedia paket head unit single-din sekitar Rp 1 jutaan.

Varian termurah S-Cab 4x2 2.0 L M/T dengan Bensin dibanderol Rp 241. 700, sedangkan untuk varian S-Cab 2.4 Diesel M/T dibanderol Rp 259.050.000 dengan fitur keselamatan yang cukup saja. Tersedia dua kantong udara di dasbor. Lalu sistem penghela laju kendaraan pakai disc brake di depan dan tipe drum di belakang. Anti-Lock Braking System (ABS) jadi kelengkapan wajib beserta Electronic Brake Force Distribution (EBD). Sehingga tekanan pengereman merata ke masing-masing roda mobil. Sedangkan untuk varian termahal S-Cab 2.4 Diesel 4x4 M/T dibanderol Rp 349.350.000.

D-Cab

Untuk tipe D-Cab 4x4 Diesel G MT dibanderol seharga Rp 454.550.000. sedangkan untuk varian tipe E, bedanya hanya sekitar Rp 25 jutaan lebih murah, yakni dibanderol Rp 429.750.000. Bedanya, pada tipe G telah menggunakan 17 inci alloy abu-abu gelap, bukan kaleng. Kisi-kisi berlapis kromium dengan bilah tengah gelap. Rumah lampu dibikin lebih tajam ditemani fog lamp LED. Tampilan lebih terdongkrak garang dari model lawas.

Mesin yang terpasang sama, pakai diesel 2GD-FTV 2,4 liter turbo. Transmisi 5-speed sebagai penyalur daya ke empat roda. Namun bila Anda melintasi medan ringan, bisa alihkan selektor 2WD. Hanya roda belakang yang berfungsi sebagai penggerak. Konsumsi bahan bakar juga lebih irit. Ia amat cocok untuk armada lintas alam. Atau bisa juga jadi mobil kedinasan untuk menjelajah lokasi sukar dijangkau kalau pakai mobil penumpang biasa.

Begitu masuk ke kabin, jok hitam fabrik jadi standar. Sektor pemanja telinga pakai head unit 2 DIN (bukan layar sentuh) berikut fitur radio, USB, Aux dan Bluetooth. Di lingkar kemudian tersisip audio switch untuk mengatur kebutuhan. 

Keselamatan berkendara lebih lengkap dari S-Cab. Konsumen disuguhi Brake Assist (BA), HAC, TSC, VSC. Rem tetap pakai ABS plus EBD. Jumlah airbags ada tiga titik. Meliputi dual Airbags serta kneebag pelindung area lutut. Untuk tipe New Hilux D Cab V 4x4 A/T dibanderol Rp 429.800.000.

 

(Denny)

Share :

New Carry Pick Up Masih Jadi Jawara Penjualan Suzuki hingga Agustus 2020

Pertumbuhan pangsa pasar Suzuki ini didominasi New Carry Pick Up yang berkontribusi 53% terhadap penjualan ritel nasional Suzuki atau sejumlah 23.856 unit.

Read More
Mengupas Jeroan Triton 4x4 yang Dijadikan Armada Baru Mitsubishi Fuso MWS

MWS yang menggunakan basis Mitsubishi Triton S.C 4x4 ini hadir dengan desain baru yang lebih inovatif dengan spesifikasi tools dan equipment-nya sudah disesuaikan.

Read More
Melongok Sejarah Toyota Hilux dari Generasi Pertama hingga Sekarang

Hilux sendiri adalah produk global Toyota yang dipasarkan di berbagai negara dimana generasi pertama diluncurkan pada 1968 menggunakan mesin berkode RN 10 1.500cc

Read More