Jakarta, MobilKomersial.com – Pemerintah China melalui Kedutaan Besar-nya di Indonesia menghibahkan dua unit mobil pikap DFSK Super Cab untuk masyarakat Desa Sukajaya, Sukabumi, dalam rangka mendukung perekonomian masyarakat di wilayah tersebut.

Penyerahan ini dilakukan secara simbolis oleh Duta Besar China untuk Indonesia, Xiao Qian, kepada Kepala Desa Sukajaya, Dede, dan disaksikan oleh Managing Director PT Sokonindo Automobile (DFSK Indonesia), Franz Wang, pada Kamis (27/8/2020) di Kedutaan Besar China.

Franz Wang mengatakan bahwa, DFSK sudah sejak lama menjadi simbol hubungan bilateral antara dua negara, Indonesia dan China, karena DFSK adalah merek China namun diproduksi di Indonesia dan oleh sumber daya manusia terampil Indonesia. 

"Kami turut bangga kini hubungan antar kedua negara ini semakin erat, tidak hanya di sektor makro namun hingga ke sektor mikro, dan DFSK Super Cab bisa menjadi sarana di dalam hubungan baik ini,” ungkap Franz Wang, dalam keterangan resminya, Kamis (27/8).

DFSK Super Cab varian mesin bensin dipilih sebagai unit bantuan untuk masyarakat Desa Sukajaya demi membantu meningkatkan perekonomian di daerah tersebut. 

Mayoritas masyarakat di Desa Sukajaya memiliki usaha di sektor perkebunan, agrowisata, dan UMKM (Usaha Mikro, Kecil dan Menengah) untuk makanan ringan. 

Baca juga : Mengintip Spesifikasi DFSK Super Cab Ambulans Racikan Karoseri API

Sehingga sangat dibutuhkan sekali kendaraan komersial ringan, khususnya mobil pikap, untuk membantu kelancaran distribusi pemasaran hasil-hasil perkebunan dan makanan yang diproduksi masyarakat Desa Sukamaju.

Franz Wang juga menekankan DFSK Super Cab sangat cocok dengan kebutuhan ini karena mobil ini dirancang sedari awal untuk memenuhi kebutuhan dan sesuai dengan kondisi jalanan di Indonesia. 

"Mulai dari rancang bangun, ukuran bak, performa, sampai fitur-fitur yang ditawarkan sudah disesuaikan dengan kebutuhan serta cocok dengan berbagai kondisi medan yang akan dilalui oleh konsumen di Tanah Air," terangnya.

DFSK Super Cab didukung dengan sasis berteknologi Nine Horizontal dan Two Longitudinal beams yang turut menambah stabilitas dan kekuatan untuk menempuh berbagai medan dengan beban yang ada. 

Simak juga : DFSK Kembali Operasikan Bisnisnya dengan Jalankan Protokol Kesehatan

Desain ini kemudian didukung dengan bak belakang berukuran 2,310 mm x 1,670 mm x 340 mm (PxLxT) dan mempunyai kapasitas daya angkut hingga 1.399 Kilogram, yang menjadi terbesar di kelasnya.

Untuk unit yang diserahkan ini menggunakan mesin bensin DK15 1.500cc bertenaga 102 daya kuda dan torsi 140 Nm yang sudah pasti handal. Tenaga tersebut disalurkan ke roda melalui transmisi manual 5 percepatan yang kuat serta teruji.

Konsumen juga tidak perlu ragu akan efisiensi bahan bakar DFSK Super Cab karena menawarkan konsumsi bahan bakar yang terbilang irit dan ramah untuk operasional.

Berdasarkan data yang dikeluarkan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Super Cab 1.5 Gasoline memiliki catatan konsumsi bahan bakar 13.59 Kilometer/liter.

Soal harga, Super Cab ditawarkan sebesar Rp 132.990.000 (OTR Jakarta) untuk varian mesin 1.5L berbahan bakar bensin dan Rp 158.000.000 (OTR Jakarta) untuk varian mesin diesel 1.3T.

Share :

New Carry Pick Up Masih Jadi Jawara Penjualan Suzuki hingga Agustus 2020

Pertumbuhan pangsa pasar Suzuki ini didominasi New Carry Pick Up yang berkontribusi 53% terhadap penjualan ritel nasional Suzuki atau sejumlah 23.856 unit.

Read More
Mengupas Jeroan Triton 4x4 yang Dijadikan Armada Baru Mitsubishi Fuso MWS

MWS yang menggunakan basis Mitsubishi Triton S.C 4x4 ini hadir dengan desain baru yang lebih inovatif dengan spesifikasi tools dan equipment-nya sudah disesuaikan.

Read More
Ini Varian dan Harga Toyota New Hilux yang Baru Dirilis

Toyota baru saja merilis mobil segmen komersial, yakni New Hilux, dengan beberapa tipe yang memiliki pembaruan

Read More