Jakarta, MobilKomersial.com - Setelah lepas masa PSBB menuju tatanan hidup baru, banyak masyrakat yang sudah tidak sabar untuk berlibur dan menjalankan aktivitas luar rumah.

Nah, bagi para pecinta otomotif yang menyukai aktivitas penuh tantangan dan petualangan, tentu saja menjadi salah satu opsi menarik untuk menyalurkan adrenalin sekaligus menjajal kendaraan mereka adalah menjajal medan off-road. 

Menyusuri medan-medan menantang seperti jalanan berbatu, berpasir berlumpur hingga lintasan yang terjal pun seringkali justru menjadi sebuah kepuasan tersendiri bagi para pecinta olahraga ini. 

Untuk sebagian orang, aktivitas ini pun kerap menjadi sebuah aktivitas rutin keluarga sembari travelling.

"Berkendara off-road merupakan sebuah hobi yang telah saya geluti selama beberapa tahun terakhir ini. Tak hanya menantang kendaraan saya melintasi jalur-jalur sulit, tetapi juga untuk manyalurkan adrenalin saya serta kegemaran saya di bidang fotografi," ujar Dandi Birdy, seorang penggemar kegiatan offroad sekaligus anggota komunitas Chevrolet Indonesia. 

Baca juga : Cara Jumper Aki Mobil Pakai Powerbank dari Wealthy

Sebagai pecinta offroad, Dandi kerap menggeber truk pickup Chevrolet Colorado miliknya untuk mengunjungi tempat-tempat wisata melalui jalur-jalur yang menantang, seperti di wilayah Bromo, Pantai Sewarna di Banten, hingga Lampung, Bali, dan Lombok.

Dalam pengalamannya berkegiatan off-road di berbagai medan, Dandi menyarankan untuk menyiapkan beberapa hal penting yang wajib dan harus diperhatikan demi faktor keselamatan sekaligus menikmati petualangan. 

"Untuk bisa melibas lintasan offroad, semua mobil standar berpenggerak 4x4 menjadi modal bagi Anda yang berniat untuk mulai memacu adrenalin dari kegiatan ini. Selain itu, ada hal lain yang juga wajib diingat dan diperhatikan sebelum menaklukkan lintasan off-road yang akan dilewati," tambah pria yang kerap membagikan pengalaman off-road-nya melalui akun YouTube.

Share :

Enam Langkah Mengecek dan Merawat Ban Mobil Sebelum Berkendara

Perawatan ban kerap terlupakan bila tidak dalam kondisi bocor atau kempis, itu sebabnya dibutuhkan pengecekan secara berkala oleh pemilik mobil.

Read More
Musim Hujan, Ingat Selalu Cek Tabung Reservoir Agar Air Wiper Lancar

Saat memasuki musim hujan, salah satu komponen penunjang keselamatan dalam kendaraan yang harus dicek adalah wiper

Read More
Tips Mendahului atau Menyalip Kendaraan yang Benar

Ketika berkendara di jalan raya, tentu sebagai pengendara harus menjalankan etika dan aturan mengemudi yang berlaku

Read More